Cooling System Jelang Pilkada 2024, Polres Way Kanan Gelar Audiensi Bersama Awak Media

7

WAY KANAN – Jelang Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 mendatang, Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo bersama jajaran, terus intens menjaga kondusifitas daerah. Salah satu diantaranya dengan menggelar audensi bersama awak media di Kabupaten Way Kanan.

Acara audensi dihadiri Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo, Kasi Humas Ipda Mukhtiar, PLT Ketua PWI Kabupaten Way Kanan Lukmansyah, Ketua PD IWO Way Kanan Rido Ramadan dan Kanit 3 Sat intelkam Polres Way Kanan yang berlangsung pada hari Rabu (12/06/2024) di ruang kerja Kapolres Way Kanan .

Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo menyampaikan kegiatan audiensi tersebut selain sebagai bentuk silaturahmi dengan para awak media ini dalam rangka cooling system jelang pemilu 2024 di Kabupaten Way Kanan.

Media memiliki peran cukup strategis dalam hal pegelolaan dan pemeliharaan Kamtibmas wilayah.

Melalui media, masyarakat bisa mengetahui dan memahami tentang berbagai hal termasuk diantaranya terkait dengan pengelolaan Kamtibmas oleh jajaran Kepolisian.

Dalam pertemuan pertama yang digelar di ruang kerja Kapolres bersama PWI, AKBP Pratomo mengajak insan pers atau wartawan untuk dapat berkolaborasi, koordinasi dan komunikasi membantu pihak Kepolisian dalam menjaga situasi Kamtibmas khususnya menjelang Pilkada tahun 2024 serta menjaga nama baik PWI Kabupaten Way Kanan.

BACA JUGA:  Polres Bersama Pemkab Pesawaran Lakukan Akselerasi Vaksinasi Massal

“Oleh sebab itu, media dalam menjalankan fungsi sosial dan kontrol harus menyajikan informasi yang benar-benar valid, kredibel dan berimbang sehingga dapat menjalankan tugas pokok dan perannya sebagaimana mestinya sesuai peraturan perundang – undangan yang berlaku,” kata Kapolres.

Senada, PLT Ketua PWI Kabupaten Way Kanan Lukmansyah menuturkan, selain silaturahmi, pertemuan hari ini adalah untuk membangun sinergitas dengan jajaran Kepolisian.

Meski adanya penyegaran di dalam tubuh Organisasi PWI, pihaknya menegaskan siap mendukung Polres Way Kanan dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif.

“Kita harap sinergitas ini bisa lebih ditingkatkan, mohon bimbinganya untuk para media khususnya di PWI,” Ucapnya.

Diwaktu berbeda, pada pertemuan audiensi Kapolres bersama IWO tersebut Kapolres menyampaikan hal yang sama, betapa baiknya hubungan Polri dengan lembaga serta instansi yang ada di Kabupaten Way Kanan dan ini harus tetap dijaga dan ditingkatkan.

BACA JUGA:  Dishub Tubaba Siapkan Empat Posko Pelayanan Untuk Arus Mudik Lebaran

“Untuk itu diperlukan sinergitas yang kuat sangat diperlukan guna mewujudkan Kamtibmas yang kondusif kami membutuhkan dukungan dari rekan-rekan sekalian,“Imbuhnya.

Secara khusus, ia berharap ikatan wartawan Indonesia (IWO) Kabupaten Way Kanan dan mengajak insan pers baik dari media elektronik, cetak, maupun online untuk membantu Polri dalam menjaga kamtibmas melalui edukasi dan informasi yang positif kepada masyarakat khususnya tidak lama lagi di Kabupaten Way Kanan akan dilaksanakan Pilkada tahun 2024 mendatang,” Jelasnya.

Selain memperkenalkan diri sebagai Ketua PD IWO Way Kanan Rido Ramadan pihaknya yakin dengan hadirnya Audiensi ikatan wartawan Indonesia (IWO) dengan Kapolres Way Kanan dapat membantu pihak Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas di Wilayah Kabupaten Way Kanan.

“Saya berharap sinergitas ini, tidak hanya sebatas pemberitaan tentang tugas pokok Kepolisian tetapi juga aksi dalam kegiatan positif lainnya.” Ucap Rido Ramadan. (HL-MIGO)