Ketua TP PKK Lamteng Laksanakan Sholat Id di Rumah Dinas Bupati

18

LAMPUNG TENGAH–Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Tengah, Mardiana Musa Ahmad melaksanakan Sholat Idul Adha 1445 H/2024 M di Nuwo Balak Rumah Dinas Bupati Lamteng, Senin (17/06/2024).

Sholat Idul Adha, di Nuwo Balak, Mardiana Musa Ahmad, juga didampingi di oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Lampung Tengah Ny. Armalia Kusuma Riyadi.

Kemudian hadir juga Kepala dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Lampung Tengah Marwin Bastari. Serta Kabag Kesra Kabupaten Lampung Tengah Dahrif, H. Rusdiyanto S. HI sebagai khotib sekaligus imam dan jamaah Sholat Idul Adha.

BACA JUGA:  Nelayan Kapuran Pasar Madang Harapkan Bantuan Perahu dan Alat Tangkap Ikan

Dalam pelaksanaan Sholat Idul Adha 1445 H khotib H. Rusdiyanto menyampaikan bahwa ibadah kurban mengingatkan kita tentang nilai-nilai kesederhanaan, berbagi dan kepedulian sosial.

Meneladani kisah Nabi Ibrahim AS, yang ikhlas mengorbankan putranya Nabi Ismail AS, atas perintah Allah Subhanahuwataala.

“Kurban mengajarkan kita tentang arti penting memberi yang terbaik dari apa yang kita miliki untuk kepentingan umat manusia dan menghormati nilai-nilai kasih sayang dan belas kasihan, ” jelasnya.

BACA JUGA:  DPRD Way Kanan Rapat Paripurna Penyampaian LKPj Kepala Daerah 2019

Menurut khotib, bahwa ibadah kurban memiliki nilai spiritual yang mendalam.

“Selain tujuan sosial ibadah kurban juga memiliki tujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah dan meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, ” pungkasnya. (Gunawan)