Pemkab Lamteng Berkolaborasi dengan TNI/Polri Gelar Patroli Skala Besar Dalam Rangka Pengamanan Hari Raya Idul Adha

12

LAMPUNG TENGAH–Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung AKBP Andik Purnomo Sigit memimpin langsung patroli gabungan di malam takbir dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H di Simpang Tugu Pepadun Gunung Sugih. Minggu (16/06/2024).

Kapolres Lampung Tengah yang didampingi Sekdakab, Kusuma Riyadi menjelaskan bahwa patroli gabungan tersebut dilaksanakan untuk mengantisipasi kerawanan gangguan Kamtibmas dan Kamseltibcar lantas pada malam takbiran Hari Raya Idul Adha 1445 H.

“Sebanyak 200 personel gabungan dari TNI /Polri, Pol.PP dan dishub , telah kami kerahkan untuk melakukan pengamanan dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H. Kegiatan ini adalah langkah dan upaya kami bersama stakeholder terkait untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat yang merayakan hari besar umat Islam ini,” ujarnya.

BACA JUGA:  Positif Corona, Warga Way Kanan Lampung Meninggal di Jakarta

Kapolres juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lampung Tengah agar tetap menjaga situasi dan kondisi Kamtibmas di malam takbiran ini. Diantaranya untuk tidak melakukan konvoi dan memakai sound system yang berlebihan, alangkah baiknya jika dalam malam yang mulia ini kita memakmurkan masjid.

Usai melaksanakan patroli gabungan ke arah simpang Terbanggi Besar, Kapolres beserta rombongan selanjutnya melaksanakan pemantauan aktivitas masyarakat di simpang Tugu Pepadun.

BACA JUGA:  Dewan Dorong Peningkatan Anggaran Bidang Pendidikan pada APBD 2023

disisi lain Sekdakab Lampung Tengah, Drs.Kusuma Riyadi.M.M. mewakili Pemerintah Kabupaten, mengucapkan selamat menjalankan ibadah Idul Adha kepada seluruh masyarakat Lamteng.

Sekab Lamteng Kusuma Riyadi, berharap dengan adanya patroli skala besar ini, diharapkan perayaan Idul Adha tahun ini Khususnya di Lampung Tengah dapat berjalan dengan aman, nyaman, dan penuh keberkahan.

“Mudah-mudahan Perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 H. 2024, dapat berjalan dengan aman, nyaman dan penuh keberkahan,” pungkasnya.(Gunawan)