Pj M.Firsada Lepas Pawai Takbir Keliling Idul Adha

7

TULANG BAWANG BARAT-Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba), M.Firsada melepas peserta Pawai Takbir Keliling menggunakan obor dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha tahun 1445 Hijriah, di STES Tunas Palapa, Kelurahan Daya Murni, Kecamatan Tumijajar, Minggu Malam (16/06/2024).

Dalam sambutannya, M.Firsada menjelaskan bahwa Pawai Takbir Keliling menggunakan obor merupakan salah satu tradisi yang telah turun-temurun dan menjadi bagian dari kekayaan budaya dan agama Islam.

“Dalam momentum yang penuh keberkahan ini, marilah kita jalin tali silaturahmi dan kebersamaan sesama umat Muslim. Kita sambut Hari Raya Idul Adha dengan hati yang penuh keikhlasan dan pengorbanan, sebagaimana yang di contohkan oleh Nabi Ibrahim AS,” ujarnya.

BACA JUGA:  Sambut Bulan Ramadhan, Pemkab Tulang Bawang Sidak Pasar

M. Firsada jg menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran Pengurus DMI (Dewan Masjid Indonesia) Tubaba, para panitia, peserta, dan masyarakat yang telah berpartisipasi dalam acara Pawai Takbir Keliling tersebut. Dia juga berharap kegiatan tersebut tidak hanya menjadi ajang silaturahmi, tetapi juga sebagai wahana untuk mempererat hubungan bermasyarakat dan beragama serta memberikan edukasi ramah lingkungan, syiar islam dan menjadi wasilah Kabupaten Tubaba bisa menjadi Kabupaten yang TOP (Terdepan, Optimis dan Pasti Maju).

BACA JUGA:  Kenakan Pakaian Adat Lampung, Anies Sapa Masyarakat Adat Megow Pak Tubaba

“Terakhir, saya mengajak kita semua untuk terus menjaga solidaritas, toleransi, dan kebersamaan dalam kehidupan beragama dan keberagaman di Bumi Ragem Sai Mangi Wawai ini. Mari kita jadikan semangat Idul Adha sebagai pendorong untuk terus berbuat kebaikan dan bersama-sama membangun daerah kita menuju arah yang lebih baik,” pungkasnya.(HL-DRA/*)