Keluarga Besar SMP Negeri 4 Metro Berkurban, Sembelih 4 Ekor Hewan Kurban

18

METRO-Keluarga besar SMP Negeri 4 Metro turut berbagi pada Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah, dengan melakukan penyembelihan hewan kurban dan membagikan daging kurban kepada dewan guru dan masyarakat sekitar.

Kepala SMP Negeri 4 Metro, Sunanto mengatakan pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 Hiriyah, pihaknya melakukan penyembelihan empat ekor hewan kurban yang terdiri dari 3 ekor sapi dan 1 ekor kambing. “Hewan kurban tersebut, berhasil dikumpulkan dari kalangan dewan guru SMP Negeri 4 Metro,” kata Sunanto, Rabu (19/06/2024).

BACA JUGA:  LAZISNU Way Kanan Salurkan Sembako, Donasi dari Sahabat 'Ambyar' Mendiang Didi Kempot

Ia meneruskan, dalam proses penyembelihan yang berlangsung di Kompleks SMP Negeri 4 Metro dengan melibatkan seluruh dewan guru dan masyarakat sekitar, dilanjutkan dengan pembagian daging kurban yang dilakukan oleh siswa yang tergabung dalam organisasi OSIS. “Kegiatan ini juga memberikan pesan moral kepada para siswa untuk senantiasa berbagi.
Idul Adha adalah bukti nyata bahwa keikhlasan dan pengorbanan mampu mengantarkan kita menuju kebahagiaan sejati,” urainya.

BACA JUGA:  PP No: 44/2020 Telah Terbit, Gaji 13 ANS Lamteng Segera Cair

Selain sebagai sarana berkurban dan berbagi, penyembelihan hewan kurban yang dilakukan oleh keluarga besar SMPN 4 Metro juga sebagai ajang menjalin silaturahmi antara dewan guru, siswa, dan masyarakat sekitar. “Alhamdulillah, dengan kegiatan berkurban dapat menjalin silaturahmi antara dewan guru, siswa, dan masyarakat sekitar,” ungkapnya. (HL-dwi)