Pemkab Tubaba Potong 8 Ekor Sapi Kurban

10

TULANG BAWANG BARAT-(Pj) Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Drs. M Firsada, menghadiri Pelaksanaan Pemotongan Hewan Kurban yang berlangsung di halaman Kantor Pemda Kabupaten setempat, Rabu (19/06/2024).

Dikesempatan itu, ia mengucapkan terimakasih kepada jajaran Pemkab dan masyarakat Tubaba yang turut berpartisipasi dalam Gerakan Tubaba Berkurban.

Menurut Pj Bupati M Firsada, Gerakan Tubaba Berkurban dapat terlaksana karena kebaikan dan kepedulian sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Tubaba.

“Dengan kebaikan dan kepedulian kalian, kita dapat melaksanakan Gerakan Tubaba Berkurban yang bermanfaat bagi umat muslim yang membutuhkan,” kata Pj Bupati M Firsada saat memberikan sambutannya.

BACA JUGA:  Jelang Berakhirnya Tahapan Coklit Panwaslu Gedong Tataan Patroli

Lanjut M Firsada, berkat partisipasi aktif pihaknya dalam mensukseskan Gerakan Tubaba Berkurban, telah berhasil mengumpulkan dana dan menyembelih hewan kurban yang sangat signifikan dari tahun sebelumnya.

“Dengan adanya Gerakan Tubaba Berkurban ini kita berharap dapat memberikan kebahagiaan dan meringankan beban mereka di momen yang berarti ini,” harapnya.

Dikesempatan yang sama laporan panitia pelaksana Tubaba Berkurban Ir. Novriwan Jaya. S.P mengatakan Pemotongan Qurban di halaman Perkantoran Pemkab Tubaba telah melaksanakan Pemotongan Hewan Qurban berjumlah 8 ekor sapi.

BACA JUGA:  Diskoperindag Tubaba Gelar Sosialisasi Tata Niaga Gas Elpigi Bersubsidi

Adapun menerima penyerahan 1 Ekor sapi dan 1 Ekor Kambing dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), 2 Ekor Kambing dari Bank Lampung, 5 Ekor Sapi dari UPTD Dinas Kesehatan, dan 1 Ekor sapi dari RSUD Tubaba, adapun yang didistribusikan kepada Pemerintah Tiyuh berjumlah 150 Ekor Kambing yang di bagi di 9 Kecamatan Se-tubaba,”jelasnya

Lanjut ia berharap “Gerekan Tubaba Berkurban kali dapat menjadi pengikat silaturahmi Pejabat Kabupaten Tubaba dan tentunya untuk menambah amal ibadah kita semua. Semoga amal ibadah kita diterima Allah SWT,”ucapnya.(HL-DRA/*)