Wabup Ardito Jadi Irup Peringatan HUT Ke-78 Lampung Tengah

27

LAMPUNG TENGAH-Hari Ulang Tahun ke 78 Kabupaten Lampung Tengah, mengambil tema “Berkolaborasi Membangun Lampung Tengah Berjaya”.

Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah menggelar Upacara HUT Kabupaten Lampung Tengah ke 78 di Lapangan Merdeka Gunung Sugih pada hari Kamis 20 Juni 2024.

Wakil Bupati Lampung Tengah Ardito Wijaya, bertindak sebagai Inspektur Upacara (IRUP), dengan Komandan Upacara KBO Sat Samapta Lorentinus Krisnanto.

Upacara HUT Lampung Tengah juga dihadiri oleh Kapolres Lamteng AKBP Andik Purnomo Sigit, Pj. Sekda, Drs Kusuma Riyadi, Asisten, Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah, Ketua dan Wakil Ketua TP. PKK serta tamu undangan.

Dalam sambutan Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad yang dibacakan langsung oleh Wakil Bupati Ardito Wijaya mengatakan Ulang tahun ke 78 ini, harus dijadikan momen refleksi dan evaluasi terhadap apa yang telah kita berikan dan apa yang telah dilakukan untuk daerah yang kita sama sama cintai ini.

BACA JUGA:  Bupati Loekman Salat Jum’at Perdana di Mesjid Istiqlal Bandarjaya

Bupati juga dalam pidato tertulisnya menyatakan Kita juga patut bersyukur dimana laju pertumbuhan ekonomi Lampung Tengah tahun 2023 mencapai 4,70%.

“Yang mana berada diatas rata-rata ekonomi provinsi Lampung. Pengentasan kemiskinan tahun 2023 berhasil di turunkan menjadi 10,65%, disektor pertanian kita juga masih menjadi penopang di provinsi Lampung sebanyak 20%,” jelas bupati yang dibacakan oleh Wabup Ardito Wijaya.

Ditambahkan oleh Wakil Bupati Ardito Wijaya, dirinya berharap dengan bertambahnya usia Kabupaten Lampung Tengah mampu berkolaborasi, bekerja bersama untuk membangun daerah dengan pemahanaman harus bekerja sebaik baiknya.

“Secapat-cepatnya untuk masyarakat Lampung Tengah,” tegas Ardito Wijaya.

Selain itu wabup juga mengajak seluruh dinas instansi, untuk menciptakan moment atau program kerja yang baik agar bisa selalu diingat dan dapat dirasakan manfaatnya untuk masyarakat Lampung Tengah.

BACA JUGA:  Satu Warga Pesawaran Positif Covid-19

Sementara Kapolres Lamteng AKBP Andik Purnomo Sigit, mewakili seluruh keluarga besar Polres setempat mengucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Lampung Tengah ke-78.

“Saya selaku Kapolres Lampung Tengah mengucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Lampung Tengah ke-78,” ungkap AKBP Andik Purnomo Sigit.

Kapolres berharap sinergitas dan soliditas yang selama ini telah terjalin dapat terjaga dengan baik.

“Semoga, sinergitas dan soliditas yang telah terjalin dengan sangat baik antara Polres Lampung Tengah dan Pemerintah Daerah dapat dipertahankan guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif, sehingga masyarakat dapat semakin produktif dan sejahtera menuju Lampung Tengah Berjaya,” pungkasnya. (Gunawan).