HUT Ke-78 Pemkab Lamteng Gelar Gebyar Pandora, Sediakan Layanan Kesehatan Gratis

10

LAMPUNG TENGAH— Dalam Rangka memperingati hari jadinya yang ke 78, Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Tengah menggelar Gebyar Pandora di Pusay Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Sendang Agung, Rabu (26/06/2024).

Gebyar Pandora yang dihadiri oleh Ketua TP PKK dan Pembina PIS Kabupaten Lampung Tengah, Mardiana Musa Ahmad, dan Gerakan Bersama Masyarakat Puskesmas Sendang Agung Berjaya (GBMAPSAJ) dalam rangka HUT Lampung Tengah ke-78.

Gebyar Pandora yang digelar di Puskesmas Sendang Agung menyediakan berbagai pelayanan kesehatan gratis. Diantaranya donor darah, pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan IVA, dan lomba senam berjaya.

BACA JUGA:  DKP Lamsel Siapkan 256,739 Ton Cadangan Beras

Hadir juga pada Gebyar Pandora, Perayaan HUT Lamteng ke 78, Ketua Dharma Wanita Persatuan Armalia Kusuma Riyadi, Kadis Kesehatan dr Lidia Dewi, Camat Sendang Agung Bhakti Suhodo, Ketua TP PKK Kecamatan Sendang Agung, Kepala Puskesmas Sendang Agung, serta undangan.

Sejumlah undangan yang hadir berharap kehadiran Ketua TP PKK pada Genyar Pandora di Sendang Agung, dapat memotivasi dan penyemangat bagi petugas Puskesmas.

Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Tengah, Hj. Mardiana Musa Ahmad, menyatakan mendukung kegiatan-kegiatan yang berdampak postitife bagi masyarakat.

Menurutnya HUT Lamteng pada 12 Juni, sebenarnya sudah berlalu, meskipun demikian masiih bisa dirayakan dengan berbagai kegiatan seperti Gebyar Pandora

BACA JUGA:  Babinsa Koramil 426-04/Banjaragung Gotong Royong Bersama Warga Bangun Gorong-gorong

“Peringatan HUT Lampung Tengah walaupun sudah lewat yang seharusnya tanggal 12 Juni, namun masih bisa dirayakan di tahun ini, ” ujarnya.

Mardiana Musa Ahmad mengajak semua pihak untuk berkolaborasi membangun Lampung Tengah agar lebih baik dan berjaya.

“Dengan kekompakan dan kebersamaan, kesejahteraan, kemakmuran, Lampung Tengah yang berjaya akan terwujud, ” tegasnya.

Mardiana berharap Gebyar Pandora dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga dan memeriksakan kesehatan secara rutin. (Gunawan).