Kamis: 18 Juli 2024
Beranda PROVINSI Pj. Gubernur Hadiri Pengukuhan Kepala OJK Provinsi Lampung

Pj. Gubernur Hadiri Pengukuhan Kepala OJK Provinsi Lampung

17

Bandar Lampung —Pj. Gubernur Lampung, Samsudin menghadiri acara pengukuhan Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK)  Provinsi Lampung di Balai Keratun Lantai 3, Jum’at (28/06/2024).

Pelantikan Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Lampung telah dilaksanakan pada tanggal 3 Juni 2024 yang lalu bersama 20 Kepala OJK Provinsi lainnya di Jakarta oleh Ketua Dewan Komisioner OJK Mahendra Siregar.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan hari ini adalah pengukuhan sekaligus serah terima jabatan dari Kepala OJK Provinsi Lampung yang lama kepada Kepala OJK  Provinsi Lampung yang baru.

Dalam sambutannya Pj. Gubernur Lampung Samsudin mengucapkan selamat datang kepada perwakilan Dewan komisioner OJK Pusat Hasan Fawzi yang menjabat sebagai Kepala Eksekutif Pengawas ITSK, Aset Keuangan Digital dan Aset Kripto di Provinsi Lampung

“Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung saya mengucapkan selamat datang di Provinsi Lampung kepada Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan RI, Bapak Hasan Fawzi beserta rombongan dari Kantor Pusat OJK,” ucapnya.

Selanjutnya Pj. Gubernur Lampung Samsudin menyampaikan ucapan selamat kepada Otto Fitriandy yang telah resmi dilantik dan hari ini dikukuhkan sebagai Kepala Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Lampung yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala OJK Kalimantan Tengah.

BACA JUGA:  Termasuk Lampung, Ini 11 Upaya AP II Tangkal Virus Corona di Bandara

“Saya yakin, dengan pengalaman dan dedikasi yang dimiliki Bapak Otto Fitriandy akan mampu memimpin dan membawa semangat baru dalam perkembangan industri keuangan di Provinsi Lampung,” ucapnya.

Pj. Gubernur Lampung Samsudin juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bambang Hermanto atas dedikasi dan kontribusi yang telah diberikan selama menjabat, yang selanjutnya akan menjabat sebagai Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan Kantor OJK Semarang Jawa Tengah.

“Semoga semakin sukses dalam mengemban tugas yang baru,” ungkapnya.

Samsudin mengatakan bahwa kita semua patut  bersyukur atas capaian kinerja yang selama ini telah diraih oleh Provinsi Lampung, diantaranya penghargaan sebagai Provinsi Terbaik dalam Inovasi Pengembangan Akses Keuangan Sektor Pertanian; Provinsi Pendukung pelaksanaan Program Asuransi Pertanian; dan Provinsi dengan Strategi Terbaik dalam pencapaian penyaluran KUR.

Momentum ini menjadi penting untuk terus memperkuat sinergitas ke depan. Pemerintah Provinsi Lampung mengharapkan agar Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Lampung terus melanjutkan sinergitas dan kerjasama antara lain :

1. Kerjasama dan koordinasi yang intensif dengan Pemda Provinsi dan Pemda Kabupaten/Kota dalam meningkatkan literasi dan inklusi keuangan daerah melalui program-program TPAKD yang selama ini telah berjalan.
2. Kerjasama dengan stakeholder terkait dalam penyaluran KUR guna mendorong perluasan akses pembiayaan kepada pelaku UMKM dan sektor-sektor produktif lainnya di Provinsi Lampung.
3. Melakukan kerjasama dengan terus mendukung program-program unggulan yang ada di Provinsi Lampung.

BACA JUGA:  Beredar Kabar, Dua Pejabat Pemprov Tolak Jabatan Baru, Sekdaprov Lampung: Apa Mau Istirahat?

“Mudah-mudahan kerjasama yang selama ini terjalin dengan OJK dapat terus kita perbaiki dan kita lanjutkan dengan lebih baik lagi,” pungkasnya.

Selanjutnya Kepala Eksekutif Pengawas ITSK, Aset Keuangan Digital dan Aset Kripto Hasan Fawzi berpesan kepada Kepala OJK Provinsi Lampung yang baru agar mampu menjaga amanah dan dapat melanjutkan kerjasama yang harmonis dan berkesinambungan dengan seluruh pemangku kepentingan di daerah khususnya Provinsi Lampung.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan surat keputusan jabatan kepada Kepala OJK Provinsi Lampung yang baru Otto Fitriandy dan Kepada Bambang Hermanto dengan jabatan barunya sebagai Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan Kantor OJK Semarang Jawa Tengah oleh Kepala Eksekutif Pengawas ITSK, Aset Keuangan Digital dan Aset Kripto Hasan Fawzi.

Dalam kesempatan tersebut Pj. Gubernur Lampung Samsudin menyerahkan secara langsung piagam penghargaan kepada Bambang Hermanto atas dedikasi dan tanggung jawabnya dalam memimpin OJK Provinsi Lampung Periode 2021-2024.
(*/kmf)