views

Bupati Lampung Utara Kena OTT, Ini Sikap HMI Cabang Kotabumi

Headlinelampung.com, Lampung Utara – Tim penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT). Kali ini, KPK mengamankan Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara.

Selain itu, KPK juga mengamankan sejumlah uang senilai 724 juta yang diduga uang tersebut merupakan suap kepada bupati Lampung Utara terkait pengerjaan sejumlah proyek di dinas PUPR dan Perdagangan pemkab setempat.

Terkait permasalahan tersebut, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kotabumi, melalui Ketua Bidang Partisipasi Pembangunan Daerah, Aprizal, mengapresiasi kinerja KPK yang telah melakukan pemberantasan korupsi di Lampung Utara, serta Mendukung pemberantasan tindak pidana korupsi yang di lakukan oleh KPK.

” KPK Jangan sampai tebang pilih, atau karena pesanan politik. Selanjutnya perlu adanya pengembangan sehingga semua bisa terungkap dengan jelas,”tegas Aprizal.

Di sisi lain, HMI Cabang Kotabumi siap mengawal proses hukum nya, terkait hukuman kita serahkan kepada KPK dan Majelis Hakim Tindak Pidana Korupsi (Tipikor).

HMI Cabang Kotabumi juga mengingatkan untuk pejabat publik harus diberikan efek jera mengenai hukuman nya. Selain di miskinkan, hak politik pejabat publik mesti di cabut . Sehingga, KPK dan Majelis Hakim kami anggap serius memberantas tindak pidana korupsi yang sudah seperti penyakit kanker otak stadium (4).

Diketahui, Selain Bupati Lampung Utara, Tim KPK juga menangkap SYH Mantan kepala dinas PUPR, WNH kepala dinas Koperindag, RSY orang kepercayaan Bupati, serta CS dan HWS sebagai pihak Swasta.

Untuk keberlangsungan roda Pemerintahan di Kabupaten Lampung Utara, HMI Cabang Kotabumi menilai harus segera di benahi dan di stabilkan, sehingga agenda-agenda kerja pemerintah daerah tidak terganggu dan tidak mengalami stagnasi.

Tak hanya itu, Pengurus HMI Cabang Kotabumi juga meminta kepada pihak legislatif dan yudikatif mampu mengambil peran yang lebih optimal lagi kedepan sehingga hal-hal seperti ini tidak lagi terjadi di Kabupaten Lampung Utara yang kita cintai ini.Harapannya, dengan menjalankan tugas pokok dan fungsinya baik dari pihak legislatif yudikatif dan eksekutif kedepan tindakan-tindakan yang dapat merugikan daerah tidak lagi terjadi, karena kejadian ini bukan hanya memalukan secara personal namun juga membuat malu nama daerah kita.

” Kepada Plt.Bupati Lampung Utara, Budi Utomo kami ucapkan selamat dan Program Perubahan Nyata ada di tangan anda,”tutup Izal. (Ta.Rasul)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

KPK Kembali Obrak-Abrik Dinas PUPR dan Disdag

Jum Okt 11 , 2019
Headlinelampung.com, […]