views

Bupati Lampung Timur Meresmikan UPTD Puskesmas Rawat Inap Batanghari

headlinelampung.com, BATANGHARI, Dengan didampingi Plt.Kepala Dinas Kesahatan, Nur Syamsu dan Ketua TP PKK Lampung Timur, Putri Ernawati, Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari Memberi memberi sambutan dalam acara Kampanye Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS ) Tingkat Kecamatan Batanghari yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Kecamatan Batanghari, Sabtu (12/10/2019).

Hadir pula dalam acara tersebut, Direktur RSUD Sukadana, dr.Nanang Salman Saleh, Angota DPRD Lampung Timur, Mugiono dan Irson Hendriansyah, Kepala Bagian Humas Setdakab Lamtim, Mujianto, Kepala Bagian Bina Mental Setdakab Lamtim, Sri Budiati, Kepala Bagian Protokol Setdakab Lamtim, Khoirul Anam, Camat Batanghari, Rohiman besert Forkopimcam dan
Kepala Desa se-Kecamatan Batanghari.

Mengawali sambutannya, Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari menyampaikan bahwa kegiatan germas ini harus digalakkan karena dengan begitu dapat meningkatkan taraf hidup kesehatan masyarakat.

“Germas ini harus digalakkan karena dapat membuat jasmani kita sehat, karena jika jasmani kita sehat maka insyallah rohani kita jg sehat”, ujarnya.

Disamping itu, pemilik sapaan akrab Bang Ipul ini juga mengajak masyarakat Batanghari untuk bersama-sama melakukan donor darah, karena selain baik bagi kesehatan juga bermanfaat bagi yang membutuhkan.

“Jika kita lihat, disamping kita ini ada kegiatan donor darah maka bagi bapak ibu sekalian mari kita donorkan darah kita karena setetes darah itu sangat bermanfat bagi saudara-saudara kita”.

Usai mengikuti rangkaian kegiatan germas, Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari melanjutkan kegiatan lainnya yakni meresmikan UPTD Puskemas Rawat Inap Batanghari. Peresmian itu ditandai dengan pemotongan pita oleh Zaiful selaku orang nomor satu di Bumei Tuwah Bepadan.

Selain meresmikan UPTD Puskesmas Batanghari, diwaktu selanjutnya yakni di Gedung BPU Kecamatan Batanghari, Zaiful juga mengukuhkan Forum Badan Permusyawaratan Desa (FBPD) Kecamatan Batanghari yang mana dalam penyampaiannya Zaiful berpesan kepada pengurus yang baru saja dikukuhkan untuk dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya demi kemajuan desanya dan Lampung Timur.

“Mari jabatan ini kita gunakan dengan sebaik baiknya sehingga didunia kita bisa mengabdi membantu masyarakat dan diakhirat nanti kita bisa mendapatkan tempat yang layak disisi Allah. Jika selama kita menjabat meninggalkan yang indah maka masyarakat akan mengenangnya tapi jika kita meninggalkan yang buruk maka kita termasuk orang-orang yang merugi”, ujarnya.

Dalam pengukuhan tersebut diketahui bahwa Rusam dikukuhkan sebagai Ketua FBPD serta Marwoto, dan Samsudin selaku Wakil Ketua satu dan dua.

Tak berhenti sampai disitu, bertempat di Balai Desa Banarjoyo, Bupati Lampung Timur itu juga membagikan Sertifikasi Keahlian Bidang Budidaya Pembenihan Ikan Air Tawar kepada 150 orang warga se-Kecamatan Batanghari.

“Bapak-bapak semua adalah petani-petani yang sudah bersertifikat, oleh karena itu atasnama Pemerintah Lampung Timur saya mengucapakan selamat, mudah mudahan dengan sertifikat yang diemban nanti akan bermanfaat, baik bagi masyarakat Batanghari, Lampung Timur dan juga Lampung”. (edwar)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pernyataan Lurah dan Pokmas Kelurahan Sribasuki Tidak Singkron, Ada Apa Ini ?

Ming Okt 13 , 2019
Headlinelampung.com, […]