views

Menjelang Kedatangan Tim Penilaian Piala Adipura, Dinas Koperidag dan Damkar Semrot Pasar Kota Agung, Kabupaten Tanggamus

Headlinelampung.com, Tanggamus – Menjelang kedatangan Tim Penilai Piala Adipura, Pemerintah Kabupaten Tanggamus makin gencar membersihkan titik – titik lokasi yang menjadi penilaian nantinya, kali ini sasarannya adalah salah satu Pasar terbesar di Kota Agung Kabupaten Tanggamus, melalui Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan bersama dengan Pemadam Kebakaran (Damkar) Tanggamus, membersihkan kios – kios tempat penjualan ikan dan ayam.

Kepala Dinas Diskoperindag Kabupaten Tanggamus Mairosa, saat di lokasi pembersihan mengatakan bahwa, selain tujuan untuk menyambut kedatangan “Tim Lomba Piala Adipura”, agar pasar Kota Agung Kecamatan Kota Agung Kabupaten Tanggamus yang tadinya kotor dan bau, dengan dilakukan pembersihan supaya pasar menjadi bersih dan wangi, agar juga para masyarakat yang ke pasar saat berbelanja merasa nyaman dan betah dan tak lagi mencium aroma-aroma yang tak sedap dan kesan sembrawut.

” Ini adalah salah satu dari program dari 55 Aksi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tanggamus. Kegiatan ini dilakukan Agar masyarakat dan pedagang merasa nyaman serta betah saat berbelanja di Pasar Kota Agung ini, tak lagi berbau dari kotoran yang berserakan.
“Pembersihan yang dilakukan oleh Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan bekerja sama dengan melibatkan Damkar dan Satlak Pasar Kota Agung untuk membantu merapihkan, membersihkan supaya selalu dalam kondisi mewangi, “ucap Kepala Dinas Koperindag Kabupaten Tanggamus Mairosa.

Kadis Diskoperindag ini juga menghimbau kepada para pedagang, untuk selalu bersama-sama dalam menjaga kebersihan, juga semua pihak untuk bisa berkomitmen dalam menjaga kebersihan di lingkungan pasar, ini sebagai upaya memberikan pelayanan yang nyaman kepada masyarakat banyak.

“Buanglah sampah pada tempatnya, bersihkan kios ikan maupun kios ayam usai melakukan aktifitas berdagangnya. Terkait Tim Penilai Piala Adipura saya menghimbau, ayo kepada para pedagang di Pasar Kota Agung ini semuanya, untuk selalu menjaga Kebersihannya, supaya kita dapat meraih Piala bergengsi ini, karena Piala Adipura bukan hanya sekedar Penghargaan atau Trophy saja melainkan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Tanggamus, sehingga bersama – sama kita wujudkan “Bumi Begawi Jejama” ini yang Bersih, Tertib, Rapi, Aman, dan Indah, “ucap mantan Sekretaris Dinsos Mairosa.

Sementara itu, Kasi Linmas dan Damkar Kabupaten Tanggamus Nuzirwan, S.IP., menyampaikan Dua unit mobil damkar diterjunkan kelokasi Pasar Kota Agung sore ini, serta tujuh orang petugas damkar turut pula membantu dalam pembersihan dengan cara di semprotkan. Selain itu juga setiap selokan tak luput dari pantauan mereka, dalam proses penyemprotan ini akan dilakukan kembali esok sore apabila ini dirasa belum selesai.

“Mekanismenya terlebih dahulu disemprot dengan air dari damkar yang berkapasitasnya 3.500 Liter air, jika dirasa kurang maka mobil Damkar akan mengisi ulang kembali, sedangkan mobil yang satunya yang telah di campuran dengan pewangi disemprotkan ketika penyemprotan pertama telah selesai dilakukan. Mengapa sore hari kita laksanakan agar tidak mengganggu aktifitas para pedagang dan pembeli yang cukup ramai setiap harinya, “pungkas Kasi Linmas dan Damkar Kabupaten Tanggamus Nuzirwan,S.IP.

Selain Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tanggamus Mairosa, Kasi Linmas dan Damkar Kabupaten Tanggamus Nuzirwan, S.IP., Kabid Perdagangan Kabupaten Tanggamus Sukirman Basri, Kepala Satlak Pasar Kota Agung Kabupaten Tanggamus Muzani, juga pedagang yang turut membantu dan bersama-sama dalam membersihkan lapak-lapak ikan serta kios dan selokan yang ada di lingkungan pasar Kota Agung Kabupaten Tanggamus .(Tim,And)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sepakat Tanda Tangani NPHD, Bawaslu Pesibar Terima 7,8 Miliar

Sel Okt 15 , 2019
Headlinelampung.com, […]