views

Pilkada 2020, Pertarungan Sengit Tokoh Lokal

Headlinelampung.com, Metro – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Metro tahun 2020 diprediksi bakal menjadi pertarungan sengit tokoh-tokoh lokal. Betapa tidak, sejumlah kandidat sudah memulai pertarungan menuju pilkada  yang diperkirakan digelar pertengahan tahun depan itu.

Sebut saja, Hi Ampian Bustami, Anna Morinda, dan petahana yang kini masih duduk sebagai Wakil Walikota Metro, Djohan. Nama-nama tersebut, dipastikan akan bertarung dengan posisi calon walikota.

Ampian Bustami, owner Rumah Makan Pondok 21 dan mantan Wakil Ketua DPRD Kota Metro periode 2009-2014 itu, dipastikan akan menggunakan perahu Partai Golkar. Sebagai pemenang Pemilu Legislatif 2019, tanpa harus berkoalisi, partai tersebut dapat mengusung pasangan sendiri. Praktis, jika mesin politik bergerak seperti pemilu legislatif, Ampian Bustami bakal menjadi calon yang mempunyai kans kuat. “Saya akan maju sebagai calon Walikota Metro pada Pilkada 2020,” kata Ampian dalam berbagai kesempatan.

Lalu, calon lain yang juga harus diperhitungkan, yakni Anna Morinda. Mantan Ketua DPRD Kota Metro periode 2014-2019, yang kini juga masuk dalam unsur pimpinan DPRD Kota Metro periode 2019-2024, terlihat sudah bergerak mensosialisasikan tekadnya untuk maju dalam Pilkada 2020. Dengan slogan “Orang Metro Memimpin Metro”, politisi asal PDIP itu berkeyakinan akan mengantongi rekomendasi partainya.

Kemudian, Djohan, yang pernah menjabat Wakil Walikota Metro selama dua periode, yakni periode 2005-2010, dan periode sekarang  (2016-2021, red), juga akan menjadi kandidat yang cukup diperhitungkan. Djohan akan bertarung menggunakan partai yang dipimpinnya sendiri, yakni Partai Demokrat. Namun, karena harus berkoailisi, Djohan mulai menjalin komunikasi politik dengan sejumlah partai lain, di antaranya Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Sementara itu, untuk kandidat bakal calon wakil walikota, sederet nama juga mulai bermunculan, di antaranya anak mantan Walikota Metro Lukman Hakim, Frizt Ahmad Nuzir (Frans), owner Lembaga Pendidikan Global Surya Bandarlampung Andi Surya, dan owner RSIA AMC, Wahdi Sirajudin S.PoG.

Ya..genderang perang sudah mulai ditabuh, kini rakyat Kota Metro yang akan menentukan pilihannya, siapa pemimpin di Bumi sai Wawai. Semoga, siapapun pemimpin ke depan, akan membawa kebaikan bagi masyarakatnya. (wid)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jelang Ops Zebra Krakatau 2019, Sat Lantas Polres Lampung Utara Bagikan Brosur Himbauan

Rab Okt 16 , 2019
Headlinelampug.com, […]