views

Pemkab Lambar Bangun Gedung Budaya, Parosil Berharap Jadi Sarana Merekatkan persatuan dan Melestarikan Seni dan Budaya

Headlinelampung.com, Lampung Barat – Bupati Lampung Barat (Lambar) H.Parosil Mabsus menyampaikan harapannya bahwa pembangunan Gedung Budaya Lambar nantinya akan menjadi sarana untuk menegakkan persatuan.

Hal tersebut beliau sampaikan dalam sambutannya dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan Gedung Budaya tersebut, Rabu (16/10).

“Hari ini merupakan salah satu momentum yang cukup lama kita nantikan, semoga ini akan menjadi sebuah cermin pentingnya menjalin dan menegakkan persatuan karena memang gedung budaya ini merupakan salah satu miniatur dari pada budaya yang ada di kabupaten Lampung Barat ini,” Ungkapnya

Menurut Parosil, Secara umumnya tujuan dibangunnya gedung budaya ini bukan hanya milik orang lampung saja, tapi untuk semua masyarakat Lambar yang terdiri dari berbagai suku.

“Kedepan saya mempunyai mimpi, adat istiadat yang ada di Lambar ini semuanya lestari, dan harapan saya gedung budaya inilah yang menjadi tempat kita merekatkan persatuan dan melestarikan seni dan budaya yang dimiliki oleh masyarakat Lambar,” Harapnya

“Untuk itu pada kesempatan ini saya mewakili Pemerintah Kabupaten Lampung Barat memohon dukungan serta kerja sama kepada semua lapisan masyarakat, mudah-mudahan proses pembangunan Gedung Budaya ini berjalan lancar, dan nantinya bisa kita manfaatkan bersama sebaik mungkin,” tegasnya

Menurut Ansari, Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Perumahan (PUPR) Lambar, Total biaya yang dianggarkan untuk pembangunan Gedung Budaya ini sendiri sebesar 20 milyar, yang terbagi dalam tiga tahap atau ditargetkan selesai dalam tiga tahun.

“Pembangunan ini semuanya bertahap, semuanya tergantung anggaran pemerintah Lambar, Dinas PUPR hanya mengerjakan apa yang sudah menjadi kebijakan, kalau memang kebijakannya tiga tahun anggaran selesai kita akan selesaikan, tapi kalau anggarannya bisa tahun depan kita akan selesaikan tahun depan, semuanya tergantung anggaran yang ada,” Pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Lambar M. Hasnurin, Kapolres Lambar Rachmat Tri Haryadi, Dandim 0422 Adri Nurcahyo, Perwakilan Tokoh adat dari 4 paksi Lambar, dan beberapa kepala OPD Lambar. (Hendri)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Anna Morinda, Pembangunan Harus Melalui Perencanaan Matang

Rab Okt 16 , 2019
Headlinelampung.com, […]