views

Tim Anti Bandit Polresta Berhasil Tangkap Pelaku Pemerasan dan Kekerasan

Headlinelampung.com, Bandar Lampung – Tim Khusus Anti Bandit Polresta Bandar Lampung, Kamis siang (17/10/2019) meringkus seorang pelaku pemerasan yang kerap menyasar pengendara serta supir angkutan jalan yang menjadi calon korbannya.

Pelaku diamankan polisi usai menerima laporan para korbannya,yang mengaku diancam serta diminta paksa sejumlah uang saat melintas di kawasan Jalan Lintas Sumatera,Baypass Sukarame Bandar Lampung.

Pelaku yang diketahui bernama Hermansyah (31 tahun), Warga Sukadana Lampung Timur ini, diringkus polisi dikontrakannya di kawasan Sukarame Bandar Lampung.

Kepada Polisi pelaku nekad melakukan aksi kejahatannya dengan berpura pura sebagai anggota polisi, dengan bermodal pesawat HT untuk menakuti para korbannya.

Sebelum beraksi,pelaku terlebih dulu mengamati calon korbannya yang merupakan supir angkutan barang.

Pelaku dengan mengendarai mobil,kemudian memepet kendaraan korban dengan dalih untuk memeriksa isi muatan barang yang dibawa para korbannya.

Pelaku kemudian mengancam korban,serta meminta paksa sejumlah uang dan barang berharga lainnya kepada korban, jika tidak ingin kendaraannya dibawa ke kantor polisi. Korban yang merasa terancam kemudian menyerahkan sejumlah uang kepada pelaku.

Menurut polisi,pelaku merupakan target operasi yang sudah melakukan aksi kejahatannya lebih dari sepuluh lokasi.

Bahkan dari hasil pemeriksaan awal polisi, pelaku bisa meraup uang hingga belasan juta rupiah selama menjalankan aksi kejahatannya tersebut.

Bersama pelaku,polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa satu unit pesawat HT kepolisian yang digunakan untuk menakuti korbannya,dua buah ponsel genggam milik korban,serta satu unit mobil yang digunakan pelaku saat beraksi.

Atas perbuatnnya itu,pelaku kini terpaksa harus mendekam dibalik sel Mapolretsa Bandar Lampung.

Polisi menjerat pelaku dengan pasal 368 KUHP tentang Pemerasan,serta terancam hukuman selama lima tahun kurungan penjara. (Adi)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Mendagri Instruksikan Kepala Daerah Doa Bersama Sambut Pelantikan

Kam Okt 17 , 2019
Headlinelampung, […]