views

Pilkades Identik Serangan Fajar, Ketua FKW. KP Menghimbau Pilkades Kondusif

Headlinelampung.com, Pesawaran – Pesta rakyat 5 tahunan di Kabupaten Pesawaran, identik dengan serangan pajar atau biasa di sebut dengan mencari simpatisan suara dengan cara membeli.

Meskipun hal itu di larang dan tidak di benarkan, namun masih saja ada yang menabur-namur uang dengan tujuan calon Kades yang di dukun nya menang.

Sebanyak 80 Desa dari 134 Desa yang ada di 11 Kecamatan Kabupaten Pesawaran, Senin (21/10) serentak akan mengelar pelaksanaan pilkades.

Hal itu, di benarkan oleh Feri Darmawan, Ketua Forum Komunikasi Wartawan Kabupaten Pesawaran ( FKWKP).

,” ia benar, pesta rakyat atau pilkades di Pesawaran, identik dengan serangan pajar. Biasanya malam sebelum pencoblosan esok harinya,” ujar Feri.

Dia juga berharap kepada Masyarakat dapat secara tegas menentukan pilihanya. Karna satu kali memilih, dapat menentukan kemajuan Desa untuk 5 Tahun kedepan.

Yang jelas, kita menghimbau agar pemilihan Kepala Desa, Tahun 2019 tidak ada kerusuhan dan kita yakin Kapolres Pesawaran, melalui personil nya dapat netral dan menjalankan tugas sebagai pengamanan.

Di masing-masing tempat pemikihan suara (tps).

Sementara itu, sejumlah warga Kecamatan way Lima Desa cimanuk, justru memiralkan tulisan untuk tidak menerima serangan pajar dari calon kades manupun.

,” kalo ada serangan pajar, silahkan taru uang nya di bawah keset depat pintu,” tulisan yang di posting di FB, salah seorang warga Kecamatan Waylima.

Isroni Mihardi kepala Pemdes Kabupaten Pesawaran, mengatakan sampai sejauh ini. Pihaknya secara merata telah mendistribusikan logistik ke 80 Desa.

,”ia seluruh logistik surat suara, keperluan saat pemilihan kades berkangsung telah di diatribusikan,” singkat Isroni, beberapa waktu lalu, ketika menghadiri rapat paripurna di Gedung DPRD Pesawaran.

Di beritakan sebum nya, pendistribusian logistik pilkades serentak tahun 2019. Secara langsung di bagikan melalui masing-masing kecamatan yang akan mengelar pilkades. (Agung)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemda Lampung Timur Mengadakan Kegiatan Germas di Marga Sekampung

Sab Okt 19 , 2019
Headlinelampung, […]