views

Pembangunan di Kampung Mahabang Kuat Libatkan Partisipasi Masyarakat

Headlinelampung.com, Dente Teladas – Dalam rangka mensukseskan Program Nasional Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (pamsimas), aparatur Kampung Mahabang selalu libatkan masyarakatnya, Sabtu (19/10).

Hal ini diungkapkan oleh Edy Marjoko Kepala Kampung “Alhamdulillah DD ditahap kedua ini kami gunakan untuk pembangunan pamsimas,” urainya.

“Program Nasional Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (pamsimas) didirikan pada salah satu titik Kampung Mahabang yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat luas,” lanjutnya.

Kata Edy Marjoko, pembangunan pamsimas tersebut didirikan karena terdapatnya dibeberapa titik Kampung Mahabang yang sangat membutuhkan air bersih terutama pada musim kemarau seperti ini.

“Dengan dibangunnya pamsimas ini maka katersediaan untuk mendapatkan air bersih bagi masyarakat sudah ada,”harapnya.

Pembagunan pamsimas ini merupakan pembangunan yang diharapkan oleh masyarakat, sehingga dalam pelaksanaan pembangunannya banyak melibatkan berbagai pihak seperti aparatur Kampung, tokoh adat, tokoh masyarakat, karang taruna, serta seluruh masyarakat Kampung Mahabang.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Wiwit Susanto, Sekretaris Kampung. “Saat ini pembangunan pamsimas sudah mencapai 70%, diperkirakan dalam beberapa waktu kedepan pengerjaannya akan rampung dan dapat dipergunakan sebagaimana mestinya,” dengan nada optimis.

Pembangunan pamsimas ini merupakan skala prioritas yang telah disepakati bersama masyarakat pada saat musrembang di tahun lalu, “semoga dengan adanya pamsimas ini dapat bermanfaat untuk masyarakat, terutama kesulitan masyarakat untuk mendapatkan air bersih saat musim kemarau tidak akan terjadi, harap Wiwit Susanto. (Bud/ogi)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dugaan Kriminalisasi Hukum, Istri Terdakwa Kasus Pasal 378 KUHP, Kirim Surat Terbuka ke Presiden, Kapolri dan Ombudsman

Ming Okt 20 , 2019
Headlinelampung.com, […]