views

Bupati Pesawaran, Pilkades Serentak Ibarat Kompetisi

Headlinelampung.com, Pesawaran – Pemilihan Kepala Desa ( kades) merupakan kompetisi. Dalam kompetisi tersebut pasti nya ada yang menang dan ada yang kalah.

Untuk itu, bagi yang tidak mendapat juara agar menerima kekalahan. Sedangkan yang menang untuk tidak berbesar hati.

Hal itu dikatakan, Razak kepala Bagian Sosial dalam sambutan Dendi Ramadhona Bupati Kabupaten Pesawaran, di Kantor Desa Bernung Kecamatan Gedung Tataan Kabupaten Pesawaran, menjelang pilkades serentak Senin (21/10).

,”Ibarat kompetisi Pemilihan Kepala Desa ( Kades) pasti ada yang menang dan pasti ada yang kalah,” ujar nya.

Atas nama Pemerintahan Kabupaten Pesawaran, sama-sama kita dapat menyukseskan pemilihan kades yang di adakan serentak Tahun 2019 ini.

Pada kesempatan ini juga,Dendi melalui Razak berharap dapat kiranya panitia netral untuk menjaga kondusifitas pemilihan.

Sementara itu, A. Faqih Usman ketua panitia pelaksanaan pemilihan kepala Desa Bernung, Kecamatan Gedung Tataan Kabupaten Pesawaran, menerangakan surat suara akan di nayatakan sah bila suarat suara telah di tandatangani oleh ketua panitia.

Kemudian, akan di nyatakan gagal atau tidak sah bilamana mencoblos menggunakan rokok atau tangan.

,”surat suara akan di nyatakan sah bila peserta pemilih menggunakan hak suaranya menggunakan besi atau paku yang telah di sediakan panitia,” kata nya.

Tak hanya itu saja,bilamana ada kartu suara rusak mohon pemilih untuk mengembalikan kepada panitia.

Jumlah pemilih tetap berdasarkan undangan dan data yang di himpun dari setiap Dusun sebanyak 3.345 (Tiga ribu tiga ratus empat puluh lima).

Di ketahui sebelum nya, dari 134 Desa yang ada di Kabupaten Pesawaran, hanya ada 80 Desa yang melaksanakan pemilihan kades tahun 2019 ini. (Agung)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Inspektorat Panggil Lurah Sribasuki

Sen Okt 21 , 2019
headlinelampung.com, […]