views

Cegah Covid-19, APDESI Sambangi Polres Tanggamus

HEADLINELAMPUNG, TANGGAMUS-Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Tanggamus koordinasi dengan Polres Tanggamus dalam pencegahan Corona virus desease (Covid-19), Selasa (12/5/2020).

Ketua APDESI Tanggamus, Munzairi mengatakan, APDESI siap membantu Polres Tanggamus, dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covi-19, dalam mendata dan memantau setiap orang yang masuk atau keluar Kabupaten Tanggamus, terutama yang masuk berasal dari zona merah yang saat ini telah menerapkan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB).

Menurut dia, selain permasalahan Covid-19, APDESI Tanggamus juga akan membantu kepolisian dalam
pengawasan terhadap warga binaan yang memperoleh program Asimilasi, guna mengantisiapasi timbulnya permasalahan situasi kamtibmas dari adanya program tersebut.

Ditambahkan dia, APDESI Tanggamus juga mengimbau masyarakat untuk menunda keinginan mudiknya atau pulang kampung, untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Upaya tersebut dengan memperkuat daya tahan tubuh dengan olahraga, berjemur pada waktu yang tepat serta banyak makan makanan yang bergizi, terutama yang mengandung vitamin C dan vitamin E, buah-buahan, rajin cuci tangan, memakai hand sanitizer, dan tidak lupa memakai masker dimana saja beraktifitas,” imbaunya.

Sementara itu, Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM berharap, jalinan kerjasama baik dalam pemeliharaan Kamtibmas dan pencegahan serta memutus mata rantai Covid-19 dapa terus ditingkatkan demi terciptanya situasi yang aman dan nyaman di Tanggamus.

“Kami apresiasi dukungan dari APDESI,
semoga semua yang direncanakan dapat berjalan dengan baik demi terciptanya Tanggamus yang aman, maju dan unggul dengan masyarakat yang sehat dan sejahtera,” ucap AKBP Hesmu Baroto. (Andi/Rudi)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Uang Insentif Ratusan Juta di Bendahara, Anggota Satpol PP Tubaba Khawatir Digelapkan

Rab Mei 13 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]