views

Dampak Covid-19, Bupati Tubaba Serahkan Bantuan BST Rp 600 Ribu ke Masyarakat

HEADLINELAMPUNG, TUBABA – Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba), Umar Ahmad, SP, menyerahkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial kepada masyarakat di kabupaten setempat, Rabu (13/5/2020).

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan bupati kepada masyarakat penerima yang disalurkan melalui kantor pos di Tiyuh Pulung Kencana, Kecamatan Tulangbawang Tengah.

Umar Ahmad, didampingi Kepala Dinas Sosial, Somad, dan Kapolres Tubaba, AKBP. Hadi Saeful Rahman, S.IK, di kantor pos Pulung Kencana mengatakan, bantuan tersebut akan digulirkan untuk membantu masyarakat di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19.

“BST ini adalah bantuan dari Kemensos senilai Rp600 Ribu dikalikan 3 bulan, terhitung sejak April hingga Juni, yang kita targetkan dalam waktu seminggu ini penyalurannya bisa selesai. Dan untuk saat ini masih penyaluran tahap pertama senilai Rp600 Ribu, untuk 2 tahapan berikutnya menunggu kabar selanjutnya,” terang bupati seraya berharap itu dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerima, dan proses penyaluran ini bisa berjalan dengan lancar.

Sementara itu, Somad menjelaskan penyaluran ini dilakukan di 5 titik, yakni kantor pos Dayamurni, kantor pos Pulung Kencana, dan kantor pos Panaragan Jaya. Sementara kantor pos Traya, dan kantor pos Unit II akan disalurkan esok hari.

“Saat ini total penerima di Tubaba yang bisa disalurkan sebanyak 11.752 KK yang akan disalurkan. Memang usulan kita setelah dilakukan pendataan sebanyak 17.615 KK. Namun, dari 17.615 itu sekitar seribuan tertolak, sehingga data penerima yang masuk ke Dinsos Tubaba sebanyak 15.999 penerima,” ulasnya diamini Kabidnya, Yusuf, SE.

Menurutnya, kekurangan jumlah bantuan dari 11.752 KK dari 15.999 KK penerima tersebut, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Kemensos, kantor pos, dan bank yang ditunjuk oleh kementerian.

“Yang sudah kita input sesuai data masuk dari Kemensos 15.999, sehingga kekurangannya akan terus kita lacak, apakah nantinya ada penambahan penyaluran memalui kantor pos, atau disalurkan melalui BRI atau BNI,” tutupnya. (*/dra)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Demokrat Tubaba Bagikan Seribu Dus Mie Instan'Sembako ke Sembilan Kecamatan

Rab Mei 13 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]