views

BST Kemensos untuk Warga Sidomulyo Direalisasikan

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG SELATAN-Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) mulai direalisasikan.

BST dari Kemensos RI untuk warga terdampak Pandemi Covid-19, wilayah Kecamatan Sidomulyo Lamsel mulai di realisasi di Kantor Pos.

Bantuan tersebut berupa uang tunai sebesar Rp 600 ribu/bulan, untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM)

Untuk hari ini Kamis 14 Mei 2020 sebanyak Tujuh Desa Kecamatan Sidomulyo yang warga nya mencairkan BLT, yakni Desa Banjarsuri sebanyak 84 KPM, Budidaya 35 KPM, Talangbaru 93, Campang Tiga 135 KPM, Kotadalam 62 KPM, Seloretno 81 KPM, dan untuk Desa Sukamarga sebanyak 36 KPM.

Proses pencairan BST dengan mengunakan Kartu keluarga (KK) dan KTP (asli dan fotokopi). Dan menunjukan kartu undangan pencairan yang sebelum nya sudah di bagikan pihak aparatur Desa ke warga yang mendapatkan bantuan. Persyaratan tersebut di serahkan ke Pihak Kantor Pos selaku pembagi BST yang di tunjuk oleh pemerintah pusat.

Salah satu warga Desa (KPM) penerima BST, Rumsiyah (46) mengatakan, dengan ada nya bantuan sosial tunai ini, dia merasa sangat terbantu oleh Pemerintah.

“Terimakasih kepada semua pihak, dengan ada nya bantuan ini, kami selaku warga merasa di perhatikan oleh pihak pemerintah, dan dengan ada bantuan ini dapat di gunakan untuk memenuhi kebutuhan keluarga kami, apalagi ini menjelang hari raya idul fitri,” ungkapnya.

Sedang kan untuk warga yang tidak dapat mencairkan bantuan BST karena terdapat kendala data dan tidak diwakili akhirnya kembali ke kantor desa nya masing-masing.

“Kami terpaksa ngurus lagiĀ  ke kantor desa,” kata Asih (48), warga yang belum bisa mencairkan BST, terkendala NIK, KK nya berbeda.

Sementara itu, Kepala Desa Campangtiga, Masri Efendi mengatakan kendala data terkait tidak sama NIK antara KK dan KTP akan di perbaiki. “Sudah di siapkan form untuk perbaikan NIK,” ujarnya ketua Apdesi Kecamatan Sidomulyo Lamsel. (Heri)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Desa Madukoro Lampura Dapat Bantuan Mobil Ambulance dari Gubernur Lampung

Kam Mei 14 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]