views

Pencuri Motor di Blambangan Umpu Way Kanan Ditembak Polisi, Satu Buron

HEADLINELAMPUNG, WAY KANAN – Tidak butuh waktu lama, Tekab 308 Polres Way Kanan, Lampung bersama Unit Reskrim Polsek Blambangan Umpu meringkus pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat).

Pelaku berinisisl SN (31), Warga Kampung Tanjung Raja Giham, Kecamatan Blambangan Umpu, Kabupaten Way Kanan.

Kapolres Way Kanan AKBP. Binsar Manurung melalui Kasat Reskrim AKP. Devi Sujana menerangkan, kronologis pencurian yang dilakukan tersangka terjadi pada Kamis, 14 Mei 2020, sekira pukul 18.04 WIB.

“Tersangka bersama rekannya, Pak Wek, mengambil satu unit sepeda motor Honda Beat yang terparkir di teras ruma Husnul Khatimah, Kampung Umpu Bhakti,” ujarnya, saat memberikan keterangan pers, Jum’at (15/05/2020).

Kedua pelaku melakukan aksinya dengan cara merusak lubang kunci motor menggunakan kunci T dibawa kabur ke arah Kampung Tanjung Raja Giham.

“Mengetahui motornya hilang, korban melapor ke Polres Way Kanan dan ditindaklanjuti Tekab 308 Polres Way Kanan dan unit Polsek Blambangan Umpu,” kata AKP Devi.

Setelah diselidiki, pada Jumat pukul 00.30 WIB, Tekab 308 mendapat informasi tersangka berada di Kampung Tanjung Raja Giham, akan menjual hasil curiannya ke Kampung Tanjung Dalom, Blambangan Umpu.

Sekira pukul 02.00 WIB, Tekab 308 Polres Way kanan bersama reskrim polsek menangkap tersangka.

“Namun, saat penangkapan satu tersangka berhasil kabur dan satu lainnya diamankan. Tetapi SN terpaksa diberikan tindakan tegas dan terukur karena melawan dan membahayakan petugas,” jelas AKP Devi.

Dari tangan tersangka, Polisi berhasil mengamankan barang bukti 1 Unit Motor Honda Beat Noka MH1JP11XFK003661 dan nosin JFP1E-1003251.

Selanjutnya tersangka dibawa ke Polres Way Kanan untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. Sdangkan satu tersangka yang berhasil kabur masuk DPO.

“Atas perbuatannya, tersangka dapat dikenakan pasal 363 KUHPidana tentang Pencurian dengan Pemberatan (Curat) diancam dengan pidana penjara paling lama 7 tahun,” terabg AKP Devi. (*/Migo)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

DKP3 Kota Metro Terima Bantuan 600 Paket Ikan dari BKIPM Lampung

Jum Mei 15 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]