views

Dua Pemohon Surat Keterangan Sehat Perjalanan Dinas di Lampung Positif Covid-19

HEADLINELAMPUNG, BANDAR LAMPUNG – Dua dari 700 pemohon surat keterangan sehat unttuk perjalanan dinas ke luar daerah di Lampung, postitif terpapar virus Corona.

Hal itu diketahui setelah Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Lampung melakukan rapid test.

“Yang mendapatkan izin ke luar daerah sebanyak 698 orang,” ujar Kepala Dinas Kesehatan, sekaligus Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, Reihana melalui video conference yang dikirim ke WhatsApp Group (WAG) resmi info ‘Covid-19 Provinsi Lampung’, Jum’at (15/05/2020).

Dijelaskan, dua orang lainnya masih tertahan, karena hasil pemeriksaan rapid test reaktif atau positif terpapar virus Corona dan ditindaklanjuti dengan pengambil swab.

Di sisi lain, kasus pasien terpapar virus corona Covid-19 di Provinsi Lampung sudah sepekan tidak ada penambahan.

Namun bukan berarti tidak akan ada lagi penambahan pasien positif Covid-19, karena saat ini masih menunggu 179 hasil swab dari Laboratorium Kesehatan di Palembang, Sumatera Selatan.

“Diketahui, 179 swab tersebut merupakan hasil tracing, swab dari PDP dan ODP,” kata Reihana.

Diungkapkan, 179 swab tersebut sudah dikirim ke Palembang sejak 4 Mei 2020.

“Namum, ada beberapa hal yang mendesak, sehingga swab yang telah dikirim kami ambil kembali untuk diperiksa di PCR di Laboratorium Kesehatan Daerah Provinsi Lampung,” terang Reihana.

Di sisi lain, hingga kini rapid test yang telah dilakukan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, dan memberikan surat keterangan sehat orang yang akan melakukan perjalanan dinas ke luar daerah, mencapai 700 orang.

“Namun demikian, yang mendapatkan izin keluar daerah sebanyak 698 orang,” ungkap Reihana.

Ada dua orang yang masih tertahan, karena hasil pemeriksaan rapid test reaktif/positif dan ditindaklanjuti dengan pengambil swab (Sandi)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kapolres Lamteng Door to Door Salurkan Sembako

Jum Mei 15 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]