views

Jelang Idul Fitri, HK Tetap Siaga Beri Pelayanan Optimal di Tol Lampung

HEADLINELAMPUNG, BANDAR LAMPUNG – Pemerintah telah menetapkan larangan mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H di saat pandemi Coronavirus Disease (Covid-19) yang semakin meluas.

PT. Hutama Karya (HK) (Persero) selaku salah satu Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) di Indonesia tetap melakukan berbagai persiapan agar dapat memberikan pelayanan optimal di seluruh ruas tol yang dikelolanya, termasuk ruas jalan tol Lampung.

Kepala Cabang Tol Bakauheni-Terbanggi Besar (Bakter), Hanung Hanindito dan Branch Manager Tol Terpeka, Yoni Satyo menjelaskan, berbagai persiapan ini dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19, yang mengacu pada SE Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) No. 07/SE/M/2020 di Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) serta transaksi di gerbang tol.

Juga arahan dari Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) melalui Surat Direktur Bina Marga nomor BM.07.02-Db/418 tanggal 29 April 2020 perihal kesiapan infrastruktur Jalan Tol dalam Melengkapi Idul Fitri Tahun 2020/1441 H beberapa waktu lalu.

Kepala Cabang Tol Bahkaueni-Terbanggi Besar (Bakter), Hanung Hanindito menyatakan dirinya siap mengikuti arahan pusat di ruas Bahkaueni- Terbanggi, dengan tetap memberikan pelayanan kepada pengguna jalan dan mengikuti protokol kesehatan penanganan Covid-19.

Hal ini juga berdasarkan siaran pers yang kita terima dari Executive Vice President Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol Hutama Karya, J. Aries Dewantoro.

Menurut Hanung, beliau (J. Aries Dewantoro) mengatakan bahwa hingga 10 hari menjelang Lebaran tahun 2020, HK telah membentuk tim tanggap darurat Covid-19 yang bertugas untuk memastikan bahwa semua cabang tol yang dikelola telah melakukan tindakan pencegahan dan sosialisasi mengenai Covid- 19.

“Dengan adanya tim tanggap darurat kami bisa memantau apa saja yang telah dilakukan di tiap cabang tol dalam pencegahan Covid-19, ” ujarnya kepada Headline Lampung, Jumat (15/5/2020).

Sebelumnya kami juga telah melakukan simulasi dan edukasi mengenai pencegahan dan penanganan Covid-19 sehingga nantinya dapat berguna di lapangan terutama pada saat libur lebaran” ujar Hanung mengikuti pernyataan Aries.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa Hutama Karya juga akan membangun posko jalur lebaran 2020 di Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) yaitu di tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka) dan tol Bakauheni-Terbanggi Besar (Bakter), serta di tol Akses Tanjung Priok (ATP) yang bertempat di KM 60A.

HK juga tetap akan menerapkan check point dan penyekatan di beberapa ruas tol yang dikelolanya sesuai dengan arahan dan koordinasi dengan Polda dan Dishub setempat yaitu di tol Medan – Binjai (Mebi), Palembang – Indralaya (Palindra), dan tol Jakarta Outer Ring Road Seksi-S (JORRS).

“Untuk di tol Mebi dan Palindra check point juga akan digunakan sebagai tempat istirahat sementara,” tutur Aries saat memberikan arahan kepada seluruh Kepala Cabang HK di seluruh Indonesia. (Ayu)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pandemi Covid-19, Tamanuri Beri Bantuan Sembako di Lampung Utara

Jum Mei 15 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]