views

GTPP Covid-19 Pesawaran Imbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

HEADLINELAMPUNG, PESAWARAN-Upaya Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) corona virus disease (Covid-19) Kabupaten Pesawaran, tidak akan maksimal memutus mata rantai penyebaran Covid-19 bila masyarakat tidak mematuhi imbauan maupun larangan yang telah disosialisasikan.

“Jadi upaya kita, harus dibarengi dengan kesadaran masyarakat akan bahaya Covid-19. Dengan begitu, kita baru bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata anggota tim GTPP Covid-19 yang juga Asisten Bidang Administrasi Umum Setdakab Pesawaran, Heriansyah saat sosialisasi pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di sejumlah pasar tradisional Desa Gerning Kecamatan Tegineneng Kabupaten setempat, Sabtu (16/5/2020).

Menurut dia, upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, bisa dilakukan masyarakat dilingkungan keluarga, dengan cara mengingatkan tentang protokoler kesehatan di tengah pandemi virus corona.

“Kalau setiap masyarakat punya pemikiran seperti itu, kewajiban menggunakan masker saat di luar rumah pasti bisa terwujud,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Tim Sosialisasi GTPP Covid-19 Kabupaten Pesawaran, Letkol Kav Robinson Octavianus Bessie yang diwakili Mayor Suprapto mengatakan, masyarakat Desa Gerning dinilai sudah baik dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Seperti yang kita lihat tadi di dalam pasar, hampir 90% baik pengunjung maupun penjualnya sudah menggunakan masker, hanya saja Physical Distancing yang memang masih kurang,” ungkapnya.

Ia juga mengingatkan kembali kepada masyarakat, agar selalu mengikuti segala anjuran dan juga protokoler kesehatan, saat beraktifitas di luar rumah maupun setelah beraktifitas di luar dan pulang ke rumah.

“Kami tak akan henti henti untuk mengingatkan masyarakat, untuk menggunakan masker saat di luar rumah, sering cuci tangan menggunakan sabun, kemudian langsung pulang ke rumah bila tidak ada kegiatan penting lagi di luar,” jelasnya.

Sementara itu anggota tim GTPP Covid-19 yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan informatika Kabupaten Pesawaran, Isroni Mihradi, meminta kepada seluruh perangkat desa, mulai dari Kepala Desa sampai RT agar menyisir setiap desanya untuk mengecek kondisi seluruh masyarakat.

“Ini juga menjadi salah satu perintah pak Bupati Dendi Ramadhona, karena beliau tidak mau mendengar ada masyarakat Pesawaran yang kelaparan di tengah pandemi Covid-19 ini, kalau ada segera bantu jangan menunggu naik di media baru kita sibuk ingin membantunya,” pungkasnya. (mali/muksin)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemberitaan Terkesan Tendensius, PWI Tubaba Minta Biro Online Trans Sumatera Klarifikasi

Sab Mei 16 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]