views

Polwan Polres Lamsel Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG SELATAN – Program Sabtu Sambang Polisi Wanita (Polwan) Polres Lampung Selatan (Lamsel) terus dilakukan. Terlebih, dalam menghadapi situasi pandemi covid-19.

Korp Polwan Polres Lamsel tersebut, membagi dalam tiga regu untuk menyisir sejumlah Kecamatan di Lamsel untuk menyampaikan bantuan berupa sembako kepada warga. Terutama, bagi warga yang terdampak ekonomi akibat pandemi covid-19, Sabtu (16/5/2020).

Regu pertama, sedikitnya terdapat sekitar 15 rumah warga yang dikunjungi para polwan untuk menyampaikan bantuan. Yakni di Desa Negara Ratu, Tanjung Sari dan Desa Natar. Selain itu, mereka juga menyampaikan bantuan kepada sejumlah tukang becak dan petugas kebersihan di Pasar Natar.

Adapun yang terlibat dalam kegiatan ini yaitu Iptu Yani Devi Y, Briptu Venna Derinda S, Briptu Nidia Nanda G, Briptu Cintya DMC, Briptu Augia Mantafani dan Briptu Ratri Wulandari. Selain keenam Polwan, ada tiga Bhabinkamtibmas yang turut mengawal aksi itu, yakni Aipda Heru Ismantoro, Aipda Saliman, dan Bripka Bangun H.

Polwan Regu 2, melaksanakan sambang dan pembagian sembako di Kecamatan Katibung, Candipuro dan Sidomulyo. Regu ini, mengunjungi sedikitnya 28 rumah warga yang kurang mampu. Yaitu di Desa Neglasari Kecamatan Katibung, Desa Sidodadi, Desa Sidomulyo Kecamatan Sidomulyo, Desa Cinta Mulya, Desa Beringin Kencana, Desa Trimomukti dan Desa Way Gelam Kecamatan Candipuro.

Adapun personel yang terlibat dalam giat tersebut diantaranya, Ipda Yan Revie Julianti, S.TRK, Aiptu Sri Siswanti, Bripka Ria Gulandha, Bripka Eka Maya Syahri, Briptu Elisabeth Wahyuningtya, Briptu Rona Riska Ausidira, Briptu Anggi Aditya Wardhani, Briptu Diyah Mufti Ma’rifah dan Bhabinkamtibmas Bripka Andri Romadhon beserta Brigpol Dwi Suwandi.

Polwan Polres Regu 3, melaksanakan sambang dan pembagian sembako di Kecamatan Kalianda, Rajabasa dan sekitarnya.

Regu ini mengunjungi 28 rumah di Kecamatan Kalianda dan Rajabasa. Yakni di Desa Way Muli Kecamatan Rajabasa, Kelurahan Kalianda, Kelurahan Bumi Agung dan Desa Kedaton Kecamatan Kalianda.

Adapun personel yang terlibat dalam giat tersebut diantaranya Iptu Abkoriyah, Aipda Sefi ariana, Aipda Ekey Amaliasari, Aipda Ummul Ulya, Bripka Radiana Kartikasari, Bripda Tin Indah S, Bripda Dwica Rizki Ria dan Bripda Chindy Aulia Nurva.

Kasubag Humas Polres Lamsel, AKP Budi Purnomo mewakili Kapolres Lamsel AKBP Edi Purnomo mengatakan, dalam pendistribusian sembako oleh Korp Polwan ini juga dilakukan pengawalan oleh Patroli Sat Sabhara dan Sat Lantas Polres Lamsel.

Ia berharap, kegiatan tersebut bertujuan membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dalam memenuhi ketersediaan pangan selama pandemi covid-19.

“Semoga, dari bantuan yang telah disalurkan, dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan. Semoga nenjadi berkah bagi kita semua,” harapnya.

Sebelumnya, pada Jum’at (15/5/2020), kegiatan pembagian sembako ini juga dilakukan di Desa Ruguk dan Sumur Kecamatan Ketapang, Lamsel. Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Lamsel AKBP Edi Purnomo, SH, SIK, MM.

Di Kecamatan Ketapang, sedikitnya Kapolres Lamsel mengunjungi sekitar 23 rumah warga kurang mampu. Utamanya, yang tidak menerima bantuan dari pemerintah, PKH, BPNT maupun BST. (heri/*)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kapolres Tanggamus Periksa Pos Pam OKP 2020

Ming Mei 17 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]