views

Sambangi Kantor PWI Lambar, Warga Mengeluh Tidak Dapat Bantuan Sosial

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG BARAT – Miris. Di saat banyaknya guliran bantuan sosial yang digelontorkan pemerintah guna menangani dampak Covid-19, seorang warga Pekon Padang Cahya, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), mengaku tidak mendapat bantuan tersebut.

Hal itu diketahui saat Marlina (62) menyambangi Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lambar dan mengaku tidak menerima bantuan apapun, Senin (18/5/2020).

Warga Pekon Padang Cahya itu istri tukang ojek ini mengungkapkan tidak mendapat bantuan apapun dari pemerintah daerah maupun pemerintahan Pekon Padang Cahya berupa bantuan langsung tunai (BLT) maupun sembako.

“Dari dulu saya tidak pernah mendapatkan bantuan apapun, sekarang juga saya tidak mendapatkan apa-apa, BLT tidak dapat sembako juga tidak, padahal keluarga saya juga salah satu yang terdampak Covid-19 ini, karena suami saya seorang tukang ojek,” ujarnya seraya meneteskan air mata.

Marlina juga menerangkan jika dirinya mengetahui bahwa para warga lain di sekitar tempat tinggalnya sudah mendapatkan bantuan, dan dirinya sempat mendatangi rumah peratin setempat guna menanyakan perihal tersebut namun peratin tidak di rumah.

“Saya sudah cukup sabar selama ini mas, kalau memang pemerintah berniat memberikan bantuan secara merata dan adil, kenapa keluarga saya tidak pernah terdata, saya tidak akan menanyakan hal ini jika saya tidak benar-benar membutuhkan bantuan itu,” tambahnya

Menanggapi hal tersebut, Peratin Pekon Padang Cahya, Mad Darmawan mengatakan, jika memang belum semua warganya mendapatkan bantuan, karena menurut dia warga mendapatkan bantuan secara bergantian.

“Batuan inikan banyak, kemungkinan Marlina ini sudah terdata di bantuan lain selain BLT, siapa tahu dia sudah mendapatkan bantuan yang diberikan kepada 10 persen dari jumlah penduduk atau bantuan untuk lansia, bantuan untuk ibu hamil atau yang lainnya,” jelasnya

Lebih jauh Mad Darmawan menerangkan, kendala belum semua warga mendapatkan bantuan yakni belum terkumpulnya dana secara keseluruhan, kata dia mudah-mudahan jika seluruh dana sudah masuk semua warga pekon Padang Cahya bisa tercover semua.

“Sedangkan untuk BLT DD memang dana kita tidak memadai, bahkan kita sudah ambil maksimal, dari 35 persen DD Pekon Padang Cahya hanya 239 KK yang bisa kita berikan, saya berharap untuk para warga agar bisa sabar, dan seharusnya jika ada keluhan seperti ini warga bisa menanyakan langsung kepada saya selaku peratin, siapa tahu mereka memang sudah terdata tapi harus menunggu giliran,” pungkasnya. (Hendri)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

BNNK Way Kanan Penyuluhan KIE P4GN - Covid-19 dan Bagikan Masker

Sen Mei 18 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]