views

Tercatat, 10 dari 16 Pasien Baru Positif Covid-19 di Lampung OTG, Terbanyak Lamteng dan Balam

HEADLINELAMPUNG, BANDAR LAMPUNG – Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Lampung meningkat drastis dengan bertambah 16 orang, dari 67 menjadi 83, Senin (18/5/2020).

Berdasarkan data yang dikirim Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, Reihana, 10 orang di antara 16 pasien baru positif Corona yakni orang tanpa gejala (OTG).

Dia juga menjelaskan identitas dan riwayat pasien dalam pengawasan (PDP) yang meninggal.

“PDP meninggal seorang perempuan atas nama Nyonya H, umur 49 tahun,” ujar Reihana, melalui WhatsApp Group (WAG) info resmi “Covid-19 Provinsi Lampung’, Senin malam.

Kronologisnya, pada 15 Mei 2020, pasien dirawat di klinik Sribhawono, Lampung Timur, dengan diagnosa pneumonia, syok hepatik, oedema pulmoal dan acites

“PDP tersebut tidak ada riwayat perjalanan dari daerah terjangkit,” jelasnya.

Pada 16 Mei 2020, pasien itu di rujuk ke rumah sakit pemerintah di Kota Metro dan dilakukan pemeriksaan rapid test dengan hasil reaktif atau positif Corona.

“Pada 17 Mei 2020, pasien dinyatakan meninggal dunia oleh dokter, pukul 06.00 WIB,” ungkap Reihana.

Oleh karena PDP, maka pemulasaran jenazah dilakukan dengan tatalaksana Covid-19 sampai ke proses pemakaman.

Berikut identitas dan riwayat 16 pasien baru positif Covid-19 di Lampung:

1. Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 nomor 68, berinisial S, usia 14 tahun, laki-laki, alamat Bandar Lampung. Pasien ini mempunyai riwayat sekolah di Kota Serang, Banten dan sakit selama tiga hari.

Kemudian dijemput keluarga untuk dibawa pulang ke Bandar Lampung dengan keluhan demam, sakit pinggang dan nyeri ulu hati.

Selanjutnya dilakukan pemeriksaan laboratorium dengan hasil diagnosa thypoid, kemudian langsung dirujuk ke Rumah Sakit Bumi Waras.

Saat itu langsung dilakukan pemeriksaan rapid test dengan hasil non reaktif, dan dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) Lampung.

2. Pasien konfirmasi positif covid-19 nomor 69, Nyonya T, usia 40 tahun, Perempuan, alamat Bandar Lampung, mempunyai riwayat kontak dengan keluarga dari Jakarta.

Dia pulang ke Lampung dengan keluhan demam, muntah-muntah, sesak, dan dilakukan rapid test dengan hasil reaktif, Saat ini dirawat di RSUDAM Lampung.

3. Pasien OTG konfirmasi positif Covid-19 nomor 70, Nyonya E, usia 45 tahun, Perempuan, OTG, positif p30, kondisi sehat, saat ini menjalani isolasi mandiri.

4. Pasien OTG konfirmasi positif covid-19 nomor 71, inisial N, usia 18 tahun, perempuan, dengan riwayat perjalanan dari Pondok Pesantren Temboro, Magetan, Jawa Timur.

Sebelumnya sudah dilakukan rapid test dengan hasil reaktif, kondisi sehat, saat ini menjalani isolasi mandiri.

5. Pasien konfirmasi positif covid-19 nomor 72, Nyonya N, usia 40 tahun, Perempuan, alamat Bandar Lampung, tidak ada riwayat perjalanan dan kontak konfirmasi Covid-19, keluhan sesak, kebocoran lambung, hipertensi, dan diabetismelitus, kondisi
saat ini dirawat di RSUDAM

6. Pasien meninggal dunia dengan konfirmasi positif Covid-19 nomor 73, inisial S, usia 54 tahun, alamat Bandar Lampung, tidak ada riwayat perjalanan, sebulan terakhir menderita penyakit paru-paru, broncopneumonia, dan sering dirawat di RS, meninggal pada 11 Mei 2020, terkonfirmasi positifb Covid-19, berdasarkan hasil laboratorium kesehatan Palembang, Sumatera Selatan

7. Pasien dalam pengawasan atau PDP inisial N, pasien konfirmasi positif nomor 74, laki-laki, umur 31 tahun, laki-laki berasal dari Kabupaten Lampung Tengah. riwayat perjalanan dari Palembang 16 April 2020.

Pasien tersebut tidak ada keluhan, saat dilakukan pemeriksaan rapid test hasil nonreaktif.

Kemudian pada 4 Mei 2020 dilakukan pemeriksaan laboratorium dengan hasil positif covid-19. saat ini kondisi sehat dan masih menjalani perawatan RSUD Demang Sepulau Raya.

8. Seorang OTG TN. ag pasien nomor 75, laki-laki umur 21 tahun. alamat Lampung Tengah, mempunyai riwayat perjalanan semobil dengan kasus konfirmasi dari Temboro (Pondok Pesantren Al Fatah).

Pasien ini tidak ada keluhan, namun pada 6 Mei 2020 dilakukan pemeriksaan rapid test degan hasil reaktif dilakukan pengambilan swab naso dan oropharing dengan hasil positif covid-19.

Saat ini pasien dalam kondisi baik dan melakukan isolasi mandiri.

9. OTG TN i, pasien positif Covid-19 nomor 76, seorang laki-laki umur 16 tahun, mempunyai riwayat
perjalanan semobil dengan kasus konfirmasi dari
temboro (pondok pesantren al-fatah).

Pasien ini juga tidak ada keluhan, namun pada 6 mei 2020 dilakukan pemeriksaan rapid test degan hasil reaktif dilakukan pengambilan swab naso oropharing dengan hasil positif covid-19.

Saat ini pasien dalam kondisi baik dan melakukan isolasi mandiri.

10. OTG TN. rh, pasien konfirmasi positif Covid-19 nomor 77, seorang laki-laki umur 22 tahun alamat Lampung Tengah, mempunyai riwayat perjalanan dari temboro (pondok pesantren al-fatah).

Pasien ini juga tidak ada keluhan, pada 6 Mei 2020 dilakukan pemeriksaan rapid test dengan hasil reaktif kemudian langsung dilakukan pengambilan swab naso dan oropharing dengan hasil positif covid-19.

Saat ini pasien dalam kondisi baik dan
melakukan isolasi mandiri.

11. OTG TN. z, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 nomor 78 seorang laki-laki, umur 44 tahun alamat Lampung Tengah, tidak mempunyai riwayat perjalanan, kegiatan sehari mengajar di masjid ajma’in dan terkonfirmasi kasus positif tn.mh pada 7 Mei 2020.

Selanjutnya dilakukan pemeriksaan rapid test dengan hasil positif, kemudian dilakukan pemeriksaan
laboratorium swab oropharing dan nasopharing denganbhasil positif covid-19.

Saat ini yang bersangkutan dalam keadaan sehat dan melakukan isolasi mandiri.

12. OTG TN.ns, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 nomor 79, seorang laki-laki, umur 45 tahun alamat Lampung Tengah. ybs orang tua dari salah satu santri temboro.

Pada 6 Mei dilakukan pemeriksaan rapid test dengan hasil reaktif. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan laboratorium swab oropharing dan nasopharing dan hasil dinyatakan positif covid-19.

Saat ini kondisi pasien dalam keadaan baik dan melakukan isolasi mandiri.

13. OTG NY. m, pasien konfirmasi positif Covid-19 nomor 80, seorang perempuan, umur 37 tahun.

Pasien ini mempunyai riwayat perjalanan bekerja di metro sebagai art.

Pada 28 April 2020, pulang ke Lampung Tengah. Kemudian sehari kepulangannya ybs mengeluh badan panas, pusing, mual, muntah dan batuk berdahak.

Pada keesokkan harinya timbul bintik merah dikulit. Dan pada 4 Mei 2020 berobat ke UGD RSUD dan diminta dirawat di ruang isolasi.

Dilakukan pemeriksaan laboratorium swab naso dan oropharing dengan hasil positif covido19.

14. OTG TN r, pasien konfirmasi positif Covid-19 nomor 81, seorang laki-laki, umur 24 tahun, tidak mempunyai riwayat perjalanan ke luar daerah, namun, ybs merawat istri terkonfirmasi positif AN NY s.

Kemudian dilakukan pemeriksaan laboratorium swab
naso dan oropharing dengan hasil positif covido19. saat ini ybs dalam keadaan sehat tidak ada keluhan

15. Pasien konfirmasi positif covid-19 nomor 82, AN mza, usia 2 tahun, seorang laki-laki, alamat Kota Metro, masuk RS sejak 3 Mei 2020, dengan keluhan demam, batuk, sesak nafas.

Kemudian dilakukan pemeriksaan rontgen dengan hasil pneumonia, dan dilakukan rapid test dengan
hasil non reaktif

Anak ini tidak ada riwayat perjalanan ke daerah terjangkit, ibunya bekerja di Bandar Lampung, ayahnya bekerja di Lampung Timur

16. OTG konfirmasi positif covid-19 nomor 83 AN za; usia 39 tahun, seorang laki-laki, alamatnya di kabupaten Lampung Utara, hasil pemeriksaan rapid test reaktif

Pasien ini mempunyai riwayat yang merupakan salah satu dari rombongan kasus konfirmasi positive nomor 38.

Mereka melakukan perjalanan bersama ke bengkulu selama lima hari. (Sandi)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Warga Way Pengubuan Cabuli Bocah Umur 9 Tahun

Sen Mei 18 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]