views

Satu Lagi Warga Lampung Utara Positif Corona, Total Lima Orang

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG UTARA – Pasien positif Covid-19 warga Kabupaten Lampung Utara (Lampura) bertambah satu orang, sehingga menjadi lima kasus.

Mewakili Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Lampura Sany Lumi selaku Juru bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Lampung Utara, membuka Press release terkait dengan OTG Warga Lampura yang baru dinyatakan Positif terkonfirmasi Covid 19, di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19, Senin malam (18/05/2020).

Za (39) merupakan warga Bunga Mayang, yang merupakan orang tanpa gejala (OTG) terkonfirmasi covid 19, Dengan kronologi perjalanan, pada 7 Maret 2020, ZA melakukan perjalanan ke Kecamatan Rimbo kedui, Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu untuk melakukan kegiatan keagamaan selama 22 hari bersama 13 orang lainnya yang berasal dari Lampura.

Menurut informasi, selama mereka berada di lokasi, bersama rekan – rekan nya ZA berpindah – pindah tempat hingga 6 masjid.

13 orang lainnya diketahui berasal dari Bunga Mayang 2 orang, Mulyorejo 1 orang, Ketapang 4 orang, Bumi Makmur 1 orang, Wonomarto 1 orang, Batu nangkop 1 orang, Abung barat 2 orang, dan Bumi Agung 1 orang.

Kemudian, tanggal 29 Maret 2020, Mereka kembali ke Lampung Utara menaiki Mobil travel jurusan Bengkulu-Bukit kemuning.

tanggal 3 April 2020, dilakukan Rapid test pertama dengan hasil Non reaktif, kemudian pada tanggal 2 Mei 2020 dilakukan Rapid test yang kedua dengan hasil Reaktif,Sehingga pada hari itu juga langsung dilakukan Swab test pertama. Dan pada tanggal 3 Mei 2020 dilakukan Swab test kembali.

Selanjutnya, pada tanggal 18 Mei 2020, diterima hasil Swab test pertama dan kedua dari Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Jakarta dengan hasil Konfirmssi positif Covid 19.

“Saat ini tim sedang diperjalanan untuk melakukan penjemputan ZA untuk dilakukan isolasi di Islamic Center Kotabumi bersama warga lain nya yang terlebih dahulu menjalani isolasi,” ujarnya. (*/Putra)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati Lambar Kunjungi Warga Padang Cahya yang Tidak Terima Bansos

Sel Mei 19 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]