views

Bupati Lamteng Serahkan BLT Dana Desa kepada Ribuan KPM Punggur

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-Bupati Lampung Tengah (Lamteng), Loekman Djoyosoemarto menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada 44.777 ribu Keluarga Penerima Manfaat (KPM), di Kecamatan Punggur, Rabu (20/5/2020).

Untuk diketahui, ini pertama kalinya Bupati Lamteng, Loekman Djoyosoemarto menyerahkan BLT Dana Desa secara simbolis tersebut di Balai Kampung Totokaton dan Kampung Srisawahan, Kecamatan Punggur kabupaten setempat.

Bupati Lamteng menyatakan, penyerahan BLT Dana Desa di dua kampung Kecamatan Punggur, menjadi jawaban atas pemberitaan media selama ini yang mengatakan bahwa dalam pendataan BLT Dana Desa di Kabupaten Lamteng carut-marut dan tidak tepat sasaran.

“Ini merupakan kesempatan pertama menyalurkan BLT dari Dana Desa, dan jawaban atas pemberitaan yang beredar, bahwa dalam pendataan maupun penyaluran BLT Dana Desa carut-marut,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Loekman membantah, bila penyerahan dan penyaluran BLT Dana Desa yang dilakukannya ada suatu pencitraan demi kepentingan pribadi.

“Sudah melihat dan mendengar langsung, tidak ada pencitraan untuk saya. Justru saya mengarahkan, supaya tujuan pemberian bantuan ini tepat sasaran,” tegasnya.

Ketua Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Lamteng ini juga menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar tetap mentaati anjuran yang telah diberikan oleh pemerintah demi memutus mata rantai penyebaran virus mematikan itu.

“Harapan saya kedepan, masyarakat tetap mentaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, supaya wabah virus Covid-19 ini segera berahir,” pungkasnya.

Sementaea Ahmad Syarif Kurniawan Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP) Kecamatan Punggur, berharap kepada KPM yang telah menerima dana BLT Dana Desa dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Kami atas nama PDP Kecamatan Punggur berharap, semoga dana BLT yang di terima oleh warga Kampung Totokaton dan Kampung Srisawahan ini dapat membantu untuk kehidupan ekonomi selama masa pandemi Covid-19,” ungkapnya. (Gunawan)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Hari Ini 13 Pejabat Pemkab Lampung Barat Di-rolling, Berikut Daftar Namanya

Rab Mei 20 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]