views

Angin Puting Beliung Hancurkan Puluhan Rumah di Tulang Bawang

HEADLINELAMPUNG, TULANG BAWANG-Angin puting beliung menghancurkan puluhan rumah Kecamatan Kecamatan Banjaragung dan Banjarmargo, Kabupaten Tulang Bawang (Tuba), Rabu (20/5/2020).

Bupati Tuba, Winarti meminta semua jajaran di Kabupaten Tuba untuk secepatnya membantu warga yang menjadi korban angin puting beliung.

“Selamatkan warga, amankan dokumen penting keluarga dan harta benda,” kata Bupati Winarti bersama Kapolres dan Dandim 0426 Tulang Bawang saat meninjau lokasi bencana angin puting beliung di Kampung Tri Tunggal Jaya
Kecamatan Banjaragung, Rabu (20/05/2020) malam.

Bupati Winarti juga telah memerintahkan jajarannya agar bahu membahu membantu warga korban angin puting beliung, dengan memberikan pertolongan, diantaranya menyelamatkan harta benda yang ada.

“Saya minta semuanya bergerak cepat,
karena ini musibah luar biasa,” ujarnya.

Sementara itu, saat berdialog dengan seorang ibu yang terkena musibah, Bupati Winarti memastikan apakah kondisi malam ini bisa aman untuk tidur, karena suasana gelap dan rintik hujan.

“Jangan dipaksakan disini, karena berbahaya,” tegur Winarti.

Namun masyarakat memilih bertahan untuk tidur di rumahnya, dengan alasan tempat tinggalnya telah diperbaiki agar tidak bocor saat hujan.

Namun, Bupati Winarti tetap menginstruksikan Kepala Kampung Tri Tunggal Jaya agar memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Besok pagi agar disiapkan nasi dan lauk, karena tidak mungkin mereka memasak,” tukas Winarti.

Sementara itu, Kapolres Tuba, AKBP Andy Siswantoro mengatakan, ada dua kecamatan yang menjadi korban bencana angin puting beliung yaitu,
Kecamatan Banjaragung dan Banjarmargo.

Menurut dia, untuk data sementara walaupun tidak ada korban meninggal rumah warga yang hancur akibat angin puting beliung mencapai puluhan.

“Data sementara, warga yang meninggal tidak ada. Namun, rumah yang rusak akibat puting beliung mencapai puluhan,” pungkasnya. (ndo)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemprov Lampung Beri Sembako Guru Mengaji Terdampak Pandemi Covid-19

Rab Mei 20 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]