views

Jelang Lebaran, Kapolres Way Kanan Imbau Warga Waspada Tindak Kejahatan

HEADLINELAMPUNG, WAY KANAN –Selain menghadapi pandemi Covid-19, masyarakat Muslim khususnya di Kabupaten Way Kanan juga menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Minggu, 24 Mei 2020.

Mengingat dalam situasi tersebut, biasanya warga pun tak luput dari intaian tindak kejahatan.

Menanggapi hal itu, Kapolres Way Kanan AKBP. Binsar Manurung dengan tegas menghimbau seluruh lapisan masyarakat agar selalu waspada dan saling bersinergi.

Kapolres Lulusan Akpol 2000 itu juga mengingatkan tidak akan segan memberi tindakan tegas bagi siapa pun yang melakukan tindak kejahatan terlebih dapat mengganggu ketertiban dan keamanan di wilayah Hukum Polres Way Kanan.

“Dalam rangka mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan, itu memerlukan kerja sama kita semua. Karena lebih baik kita mencegah dari pada mengobati. Oleh karenanya, dengan segala kerendahan hati, saya menghimbau kepada seluruh saudara saya warga Way Kanan untuk ikut berpartisipasi menjaga keamanan lingkungan yang dimulai dari diri sendiri,” kata Kapolres Way Kanan saat di konfirmasi Headlinelampung di ruang kerjanya, Rabu (20/05/2020).

Kapolres menjelaskan, adapun cara untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan yaitu dengan cara selalu waspada dalam setiap melakukan aktivitas baik saat berkendara maupun saat di rumah maupun saat bekerja.

“Karena kalau kita selalu waspada maka kesempatan atau peluang orang untuk berbuat kejahatan itu semakin kecil. Dan pada akhirnya itu juga dapat membantu tugas dari kepolisian,” jelasnya.

Ia melanjutkan, dalam situasi Covid-19 ini pihaknya juga terus berupaya meningkatkan pelayanan dan mengayomi masyarakat. Oleh karena itu kalaupun ada kejadian tindak kejahatan ataupun ada hal yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan di wilayah Hukum Polres Way Kanan di harapkan Warga atau masyarakat jangan sungkan untuk melaporkannya.

“Kepada Masyarakat, kalaupun ada perkara dan ingin membutuhkan bantuan dari pihak kepolisian maka jangan sungkan sungkan untuk melapor datang ke kantor Polisi atau paling tidak bisa menghubungi Bhabinkamtibmas. Dan yang terakhir, perlu diketahui bahwa Keamanan ini tidak ada akan bisa tercipta kalau kita tidak saling berkontribusi,” pungkasnya (Migo)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dua Warga Tulang Bawang Meninggal Akibat Puting Beliung

Kam Mei 21 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]