views

Dinkes Lambar Bantah Pegawai Diskominfo Terkonfirmasi Positif Covid-19

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG BARAT-Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kabupaten Lampung Barat memastikan tidak ada pejabat Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) yang terkonfirmasi corona virus disease (Covid-19), sehingga hal itu merupakan berita hoax.

Penegasan itu disampaikan langsung oleh Kadiskes Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Paijo yang membantah beredarnya kabar bahwa adanya satu bidang pada Diskominfo disebut-sebut terpapar Covid-19.

“Jadi itu informasi salah, dan perlu diluruskan agar tidak menimbulkan kepanikan di masyarakat,” kata Kadiskes Lambar, Paijo, Kamis (21/05/2020).

Namun, Paijo membenarkan bahwa ada satu orang pegawai Diskominfo yang dinyatakan reaktif berdasarkan Rapid Test, dan pegawai tersebut tertular dari istrinya yang berprofesi sebagai salah satu pegawai di Rumah Sakit Umum Daerah Alimudin Umar (RSUDAU) Liwa.

Kemudian, lanjut dia, setelah dilakukan Rapid Test terhadap seluruh pegawai RSUDAU, ternyata ada dua orang pegawai yang dinyatakan reaktif.

“Keduanya pegawai RS ini perempuan semua, yang satunya punya anak bayi dan satu punya anak balita. Yang punya anak bayi, bayi nya reaktif suaminya juga reaktif, kebetulan suaminya adalah pegawai di Diskominfo. Yang punya anak balita suaminya reaktif dan bekerja di Pesisir Barat namun balitanya non reaktif,” ujar Paijo.

Dijelaskanya, satu orang yakni yang berprofesi sebagai salah satu pegawai pada Diskominfo, tugasnya sangat komunikatif terhadap teman-teman media, dan untuk orang-orang yang sering kontak erat dengan Diskominfo telah kita lakukan Rapid Test, hasilnya satu orang pegawai pada Dinas Keluarga Berencana, Perlindungan Perempuan dan Anak (KBPP dan PA) juga dinyatakan reaktif berdasarkan Rapid Test.

“Saat ini kita belum bisa menyatakan keenam orang tersebut positif Covid-19 sebelum hasil swab keluar. Untuk 6 orang tersebut, sudah kita lakukan Swab dan sudah dikirim ke Menggala, dan besok akan dilakukan Swab kedua untuk dikirim lagi ke Menggala, informasi sementara hanya sebatas itu yang bisa saya sampaikan, nanti akan kita berikan pernyataan resmi,” pungkas Paijo. (Hendri)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemprov Lampung Siap Back Up Pemkab Tulang Bawang Tangani Korban Bencana Angin Puting Beliung

Kam Mei 21 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]