views

LAZISNU Way Kanan Salurkan Sembako, Donasi dari Sahabat ‘Ambyar’ Mendiang Didi Kempot

HEADLINELAMPUNG, WAY KANAN – Di akhir Ramadhan atau H-3 menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H/2020, Badan Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Way Kanan, Lampung, kembali menyalurkan bantuan sembako sebanyak 388 paket yang disebar ke sejumlah kecamatan.

Terhitung sejak awal Ramadhan, setidaknya LAZIS-NU Way Kanan telah menyalurkan 1.000 paket sembako, yang dihimpun LAZIS-NU bersama Gugus Tugas PCNU Way Kanan dari para donatur.

Bantuan sembako tersebut diperuntukan untuk para lansia dan fokus juga untuk Guru Mengaji yang belum tersentuh bantuan.

Pembagian sembako itu berlangsung secara bertahap selama beberapa hari terakhir.

Dari 388 Paket Sembako tersebut selain hasil donasi dari para donatur di Way Kanan.

Sembako itu di antaranya ada 50 paket yang merupakan donasi dari Sahabat Ambyar musisi terkenal mendiang Didi Kempot.

“Ucapan terima kasih LAZISNU-WK kepada Team Sahabat Ambyar. Semoga menjadi amal ibadah almarhum Mas Didi Kempot dan husnul khotimah. Hingga hari ini kami telah menyalurkan 1000 paket sembako. Terima kasih juga kami ucapkan kepada para donatur lainnya, yang telah mempercayakan donasinya kepada LAZISNU,” ujar Candra Kurniawan kepada Headlinelampung saat dikonfirmasi via telepon, Kamis (22/05/2020).

Dijelaskan, pada akhir Ramadhan ini total ada 388 paket sembako yang disebar ke semua kecamatan.

Sesuai arahan Ketua PCNU Way Kanan KH. Nurhuda, pembagiannya fokus untuk Guru Ngaji yang belum tersentuh bantuan, serta para lansia.

“Alhamdulillah, Pemda Way Kanan melalui Basnaz juga membagikan paket sembako khusus untuk para guru mengaji. Jadi LAZISNU hanya mencari guru-guru ngaji yang belum tersentuh bantuan. Semoga bisa bermanfaat di saat pandemi Covid-19 ini,” harapnya.

Candra menambahkan, selain paket sembako, LazisNU Way Kanan juga telah menyalurkan lebih dari 1000 masker, 50 set Alat Pelindung Diri, 100 liter cairan disinfectan dan100 gentong air yang melibatkan seluruh lembaga dan Badan Otonom Nu yang tergabung dalam Satgas NU Peduli Covid-19 PC NU Way kanan

“Selain paket sembako LazisNU Way Kanan juga menyalurkan Masker,  APD, cairan disinfectan kepada warga dan anggota Satgas NU Peduli Covid-19 yang kegiatannya melibatkan sahabat dari GP Ansor, Banser, Fatayat, IPNU, IPPNU, PMII, serta kader penggerak NU Way Kanan. Alhamdulillah semua berjalan lancar tanpa ada kendala,”pungkasnya. (Migo)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Update Kasus Covid-19 Lampung 22 Mei 2020: Positif Corona Bertambah Lagi, Total 105 Orang

Jum Mei 22 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]