views

Lima Tahun Buron, Begal Berhasil Dibekuk Polres Lamteng

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-Setelah lima tahun buron, DS (21) warga Warga Kampung Bumiratu Nuban Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), akhirnya dibekuk polisi.

Aksi DS yang saat itu masih dibawah umur bersama lima orang rekanya pada tahun 2015 lalu, telah melakukan tindak pidana curas, terhadap seorang mahasiswa.

Akibat tindakan pencurian yang dibarengi tindakan kekerasan tersebut seorang mahasiswa tewas, dengan luka bacok didada dan luka tembak.

Lima orang pelaku lainya berhasil digulung polisi, sementara DS, lolos dari sergapan petugas, kemudian menghilang, dari kampungnya, sejak saat itu ia masuk dalam DPO polisi.

Hal itu diungkapkan oleh Kasat Reskrim AKP Yuda Wiranegara, mewakili Kapolrest Lamteng AKBP Popon Ardianto Sunggoro.

Menurut AKP Yuda Wiranegara, pelaku lima tahun silam telah melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan terhadap soerang mahasiswa asal Kotagajah yang hendak kuliah ke Bandar Lampung, mengendarai motor.

AKP Yuda Wiranegara, menjelaskan ditangkapnya pelaku DS, karena polisi terlebih dahulu menangkap lima orang rekanya pada saat melakukan aksi kejahata di Jalan Raya Bedeng 5 Trimurjo (09/06/2015).

“Saat itu korban dari Kotagajah hendak kuliah ke Balam. Tepat di Bulakan Bedeng 5. Korban di Pepet dan ditendang oleh enam orang pelaku,” jelas AKP Yuda.

Karena korban ditendang oleh pelaku, akibatnya mahasiswa itu jatuh terjerembab ke parit.

“Karena korban melawan, pelaku menusuk dibagian dada sebelah kanan menggunakan sajam sebanyak 2 kali. Bahkan salah satu pelaku sempat menembak korban,” terang Kasat Reskrim.

Selanjutnya para pelaku membawa motor milik korban. Sedangkan korban yang saat itu tergeletak dijalan ditemukan warga lalu di awa ke RS Mardi Waluyo. Namun naas korban meninggal dunia.

Sejak kejadian itu, keenam pelaku adalah orang yang paling dicari olah pihak kepolisian, kerja keras petugas, meringkus lima orang penjahat yang mengakibatkan meninggal dunia.

Sedang pelaku DS, berhasil lolos,terahir ia diketahui telah bekerja disalah satu perusahaan di kawasan Natar.
Polisi yang mendapatkan informasi tersebut tak ingin buruanya lolos begitu saja,langsung bergerak dan menangkap DS.

Saat ini pelaku DS diamankan di Mapolres Lamteng guna pengembangan lebih lanjut. Pelaku dijerat DS dijerat pasal 365 KUHPidana dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

“Saat menjalankan aksinya pelaku DS saat itu masih dibawah umur. Maka ia dokenakan pasal 365, dengan tuntutan sepertiganya dari hukuman pokok,” tegas Kasat Reskrim AKP Yuda Wiranegara. (Gunawan)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Disdik Bersama Komunitas Pendidikan Tulang Bawang Bantu Korban Angin Puting Beliung

Sab Mei 23 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]