views

Satu Lagi Pasien Positif Covid-19 asal Way Kanan Sembuh, Tiga Masih Dirawat

HEADLINELAMPUNG, WAY KANAN – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Way Kanan, Lampubg kembali merilis satu pasien positif Covid-19 yang sembuh.

Dengan demikian, total saat ini sudah ada tiga warga Way Kanan yang positif terpapar Covid-19 dinyatakan sembuh.

“Ya, benar. Informasi satu warga Way Kanan yang dinyatakan sembuh pada hari ini berinisial SS, usia 17 tahun, jenis kelamin laki-laki, dari Kecamatan Baradatu,” ujar Juru Bicara TGTPP Covid-19 Way Kanan, Anang Risgiyanto kepada Headlinelampung, Selasa (26/05/2020).

Dijelaskan, SS merupakan pasien yang pulang ke Way Kanan dari Jakarta dengan diagnosa gagal ginjal akut, kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Umunlm Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) Lampung di Bandar Lampung.

Di RSUDAM dilakukan pemeriksaan lanjutan dengan diagnosa Hepatitis akut + cedera ginjal akut + Leptospirosis + cholelithiasis (batu empedu).

“Lalu dilakukan pengambilan sampel swab dan sampel dikirim ke BBLK Palembang. Pemantauan kesehatan SS terus dilakukan oleh petugas ruang isolasi covid-19 RSAM setiap harinya,” jelas Anang.

Selanjutnya pada tanggal 19-05-2020 mendapatkan informasi dari Dinas Kesehatan Propinsi Lampung pemeriksaan sampel Swab/Sputum SS yang dikirim ke BBLK Palembang dengan hasil konfirmasi dinyatakan positif covid-19.

“Pada Senin, 25 Mei 2020, kita mendapatkan informasi dari Dinas Kesehatan Propinsi Lampung bahwa pemeriksanaan sampel swab/sputum SS kedua dan ketiga yang dikirim ke BLK Propinsi Lampung dengan hasil negatif Covid-19,” terang Anang.

“Rekomendasi dari dokter Penanggung Jawab Pelayanan dari Rumah Sakit Abdoel Moeloek kondisi SS terpantau sehat dan dinyatakan sembuh dan bisa pulang,” tambahnya.

Diketahui, total warga Way Kanan yang terpapar Covid-19 ada enam pasien dan yang dinyatakan sembuh tiga orang.

Itu artinya masih ada tiga orang lagi yang masih menjalani perawatan dan isolasi, masing masing di RSUD ZAPA Way Kanan satu orang dan Rumah Sakit Bandar Negara Husada Lampung dua orang. (Migo)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Update Kasus Covid-19 Lampung 26 Mei 2020: Dua Orang Lagi PDP Corona Meninggal

Sel Mei 26 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]