views

Bupati Pringsewu Halal Bihalal bersama Jajarannya secara Virtual

HEADLINELAMPUNG, PRINGSEWU-Bupati Pringsewu, H Sujadi menggelar halal bihalal secara virtual untuk bersilaturahmi dengan Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA didampingi Sekda Kabupaten Pringsewu Drs.A.Budiman PM, MM, para asisten dan staf ahli bupati serta kepala bagian di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Pringsewu, kemudian Ketua MUI Kabupaten Pringsewu KH.Hambali serta KH.Muhammad Nur Aziz yang kesemuanya berada di Aula Utama Kantor Pemkab Pringsewu.

Selain itu, Ketua dan wakil ketua DPRD beserta jajaran fokorpimda, OPD, instansi vertikal, kecamatan hingga pekon dan tokoh masyarakat mengikuti halalbihalal ini dari kantor masing-masing maupun rumah masing-masing.

Bupati Pringsewu, Sujadi berharap, ibadah Ramadhan yang baru saja berlalu tidak satupun kecuali diterima oleh Allah SWT, dan halalbihalal secara virtual tersebut, tidak mengurangi makna dari Idul Fitri.

“Kita juga patut bersyukur, di suasana pandemi Covid-19 ini, kita masih bisa beribadah dan beraktivitas serta bersosialisasi. Kalau biasanya kita melaksanakan tarawih keliling atau Safari Ramadhan, kemudian melaksanakan sholat Ied dan kegiatan Open House, tahun ini karena situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan, tidak kita laksanakan,” kata Sujadi, Selasa (26/5/2020).

Bupati Pringsewu juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran fokorpimda hingga elemen masyarakat yang di bawah, yang terus-menerus melaksanakan upaya-upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

“Kita upayakan dan kita pertahankan Pringsewu sebagai zona hijau. Akan tetapi, tidak tertutup kemungkinan jika kita tidak mematuhi protokol kesehatan, daerah kita yang masih zona hijau ini bisa berubah menjadi zona kuning dan bahkan merah,” ujarnya.

Agar kehidupan dapat menjadi normal kembali, lanjut Bupati Pringsewu, dibutuhkan komitmen bersama. Karenanya, ia mengajak para kepala pekon melalui camat masing-masing untuk selalu menjaga kondusifitas wilayahnya, serta bergandengan tangan untuk bersama-sama mempertahankan zona hijau di Kabupaten Pringsewu.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu Suherman mengimbau masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah terkait pencegahan dan penanggulangan Covid-19, dengan melaksanakan protokol kesehatan.

Sedangkan, Ketua MUI Kabupaten Pringsewu KH.Hambali menyampaikan selamat Idul Fitri serta memohon maaf jika keputusan-keputusan MUI selama ini dinilai tidak selaras dengan keinginan masyarakat Pringsewu.

Ditambahkan KH Hambali, kebijakan itu dilakukan karena ingin menjaga Kabupaten Pringsewu yang masih berada di zona hijau agar tidak menjadi zona merah Covid-19. (*/mega)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Peduli Covid-19, Bag Ops Polres Tulang Bawang Bagikan Sembako

Rab Mei 27 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]