views

Tiga Bandit Penodong Sopir Truk Dibekuk Polisi

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-Aparat Polsek Terusanunyai, Kabupaten Lampung Tengah membekuk tiga pelaku penodongan yang kerap menyasar pengemudi truk bermuatan Singkong. Bahkan dua pelaku diantaranya juga pernah melakukan hal yang sama terhadap sopir truck bermuatan kayu karet.

Hal itu dikatakan Kapolsek Terusanunyai Iptu Santoso mewakil Kapolres Lampung Tengah (Lamteng) AKBP Popon Ardianto Sunggoro, Rabu (27/5/2020).

Menurutnya, aksi para pelaku dalam menjalankan aksinya dengan modus cegat todong dan rampas.

Ketiga pelaku yang berhasil digelandang petugas yakni, RS (21), warga Tiuh Mekarsari Kecamatan Tulangbawang Tengah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), AKW (19) dan RAL (17), warga Kampung Gunungbatin Ilir Kecamatan Terusanunyai Kabupaten Lamteng.

Iptu Santoso mengatakan, ketiga pelaku pada (2/5/2020) telah melakukan tindak pidana Pencurian dengan kekerasan (Curas), terhadap korban dari seorag sopir truk bermuatan singkong.

“Para pelaku menghadangi jalan yang akan dilalui korban. Selanjutnya para pelaku meminta korban berhenti lalu menodongkan sajam. Kemudian para pelaku merampas HP dan dompet korban, yang berisikan uang tunai dan surat-surat berharga,” jelasnya.

Kemudian, lanjut kapolsek, karena tidak terima telah menjadi korban kejahatan, akhirnya melaporkan peristiwa perampokan tersebut ke pihak kepolisian.

“Setelah polisi melakuka olah TKP, petugas mendapati ciri-ciri dan identitas pelaku yang telah meresahkan warga khususnya para sopir,” imbuhnya.

Berkat informasi dari warga polisi berhasil mengendus keberadaan para pelaku, tak ingin buruanya lolos begitu saja Kapolsek Terusanunyai dan anggota merengsek kerumah para pelaku.

Satu persatu bandit jalanan tersebut berhasil dibekuk dan digelandang ke kantor polisi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Ketiganya kita tangkap dirumahnya masing-masing, tanpa ada perlawanan berarti,” terang Kapolsek Terusanunyai.

Dari para pelaku polisi berhasil menyita 1, unit R2 Honda Spacy warna hitam putih, sebilah pisau yang digunaka pelaku untuk melukai korban serta 1 unit HP merk Xiaomi milik korban.

Iptu Santoso menambahkan, dua dari tiga orang pelaku saat menjalani pemeriksaan oleh petugas, mengaku juga telah melakukan Curas terhadap seorag sopir truck bermuatan kayu karet Kasmadi pada (29/4/2020).

Bahkan pelaku AKW dan RS, sempat melukai korban Kasmadi menggunakan pisau, selanjutnya para pelaku merampas uang tunai HP, dan dompet korban yang berisikan surat surat berharga.

“Ada lima pelaku yang melakukan aksi Curas terhadap Kasmadi. Dua diantaranya telah kita amankan sedangkan yang lainya dalam pengejaran petugas,” ujar Iptu Santoso.

Ditambahkan dia, saat ini pelaku dan barang-bukti diamankan di Mapolsek Terusanunyai guna pengembangan lebih lanjut.

Para pelaku RS, AKW dan RAL dijerat menggunakan pasal 365 KUHPidana dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara. (Gunawan)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Plt Bupati Lampung Utara Pimpin Apel Siaga Gugus Tugas Covid-19 bersama Forkopimda

Rab Mei 27 , 2020
PELAKSANA […]