views

Dinyatakan Sembuh, Dua OTG dan Satu PDP di Lambar Pulang

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG BARAT – Pasca dinyatakan Positif terpapar Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), berdasarkan hasil swab (PCR), MM (17) dan FA warga Kecamatan Batu Ketulis, Lampung Barat telah diperbolehkan pulang setelah menjalani isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah Alimuddin Umar (RSUDAU) sejak Kamis (7/5/2020) lalu atau selama 21 hari.

Pemulangan keduanya pada Kamis (28/5/2020) disaksikan langsung juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lambar Paijo, bersama Sekretaris Gugus Tugas Maidar, Kepala Diskominfo Padang Prio Utomo, dan Direktur RSUDAU dr. Widyatmoko Kurniawan, serta sejumlah pejabat.

Direktur RSUDAU Widyatmoko Kurniawan mengungkapkan, MM dan FA telah menjalani perawatan di ruang isolasi selama 21 hari dan telah dilakukan Swab sebanyak dua kali dan hasilnya negatif.

“Mereka sudah diperbolehkan pulang, sudah dua kali dilakukan swab hasilnya negatif. Harapannya kepada masyarakat bisa menerima mereka seperti sedia kala, ” ungkap Wawan sapaan Widyatmoko Kurniawan.

Masih kata Wawan, pasien yang telah dirawat dan menjalani isolasi serta dinyatakan telah negatif dari Covid-19 itu tidak akan menularkan lagi kepada masyarakat. Hanya saja ia menekankan kepada keduanya untuk tetap menjalani protokol kesehatan.

“Pasien yang sudah kita isolasi dan dilakukan dua kali swab dan hasilnya negatif itu berarti sudah sembuh benar, hanya saja kita tetap meminta mereka untuk menerapkan protokol kesehatan, ” ujar Wawan seraya menambahkan, selain kedua OTG tersebut terdapat satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang juga sudah diperbolehkan pulang karena negatif dari Covid-19.

“Dan alhamdulillah saat ini RSUDAU tidak lagi menangani pasien positif Covid-19, atau nol,” tambahnya

Sementara itu Juru Bicara Gugus Tugas yang juga Kepala Dinas Kesehatan Paijo menambahkan, keduanya diperbolehkan pulang karena telah dinyatakan negatif dari Covid-19, hanya saja pihaknya meminta keduanya untuk tetap menjaga kebugaran dengan rajin berolahraga serta mengonsumsi makanan bergizi.

“Selain itu kita minta tetap menjaga jarak minimal 1,5 meter di rumah maupun di lingkungan serta menghindari kerumunan. Selalu menggunakan masker di dalam maupun di luar rumah, serta selalu rajin cuci tangan baik sebelum maupun sesudah beraktifitas, ” pungkasnya (Hendri)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Solidaridad-BWI dan KTNA Way Kanan Salurkan Bantuan 1.000 Prevention Kit ke Petani Sawit

Kam Mei 28 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]