views

Solidaridad-BWI dan KTNA Way Kanan Salurkan Bantuan 1.000 Prevention Kit ke Petani Sawit

HEADLINELAMPUNG, WAY KANAN –Untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19, Solidaridad Indonesia, Business Watch Indonesia (BWI) dan Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Way Kanan melaksanakan Pendistribusian Prevention Kit (perlengkapan pencegahan) Covid-19 kepada petani kelapa sawit peserta “Program Pembinaan Petani Kelapa Sawit Mandiri Dalam Rangka Meningkatkan Produksi Kelapa Sawit Secara Berkelanjutan” yang ada di Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung.

Windyo Kuncoro, Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Way Kanan mengatakan penyaluran bantuan berupa prevention kit atau perlengkapan pencegahan Covid-19 itu di berikan kepada 1,000 orang petani sawit mandiri yang ikut serta dalam program tersebut.

“Prevention kit berupa masker, hand sanitizer, dan sabun cair yang disalurkan tersebut adalah bantuan dari BASF dan Estee Lauder selaku mitra pendukung program,” kata Widyo saat menyerahkan Bantuan Prevention Kit Kepada 60 Petani Sawit di Kampung Bumi Baru, Kecamatan Blambangan Umpu. Kamis (28/05/2020).

Widyo menjelaskan, dihari yang sama sebelum menyerahkan Bantuan Untuk Kelompok Tani Sawit di Bumi Baru, pihaknya juga telah melaporkan serta menyerahkan secara simbolis Prevention Kit Kepada Pemkab Way Kanan yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Way Kanan, Saipul, S.Sos. MIP. Di dampingi oleh Kabid. Bina Usaha Perkebunan Dinas Perkebunan Kabupaten Way Kanan, Rohim, SP. Widyo Kuncoro, S.Sos, Ketua KTNA Kabupaten Way Kanan, serta Ali Akbar, Sr. Program Officer selaku perwakilan dari Solidaridad Indonesia.

“Secara keseluruhan ada 1,003 orang petani kelapa sawit mandiri peserta program yang juga merupakan binaan KTNA Kabupaten Way Kanan. Yang tersebar di 7 Kecamatan yaitu Kecamatan Baradatu, Gunung Labuhan, Blambangan Umpu, Negeri Agung, Negeri Besar, Pakuan Ratu, dan Negara Batin,”tambahnya.

Menurutnya, Pelaksanaan program ini secara resmi telah dimulai pada akhir bulan Juli 2019 lalu melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Business Watch Indonesia, yang mewakili pelaksana program, dengan Bupati Kabupaten Way Kanan.

Sementara itu, Ali Akbar, Sr. selaku perwakilan dari Solidaridad Indonesia menambahkan, Pandemi Covid-19 yang telah terjadi secara global ini membuat pihak BASF dan Estee Lauder, selaku mitra pendukung program, tergerak untuk turun tangan membantu petani binaan program beserta keluarganya agar bisa tangguh menghadapi kondisi saat ini.

“Hal itu dibuktikan dengan memberikan prevention kit kepada Petani. Sehingga diharapkan penyebaran dan penularan Covid-19 ini dapat diredam, dan angka rata-rata infeksi dapat terus menurun, serta masyarakat menjadi lebih siap menghadapi situasi ini,” pungkasnya. (*/Migo).

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dituding Main Proyek, Anggota DPRD Lambar Polisikan Akun Facebook Hardolin

Kam Mei 28 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]