views

Dituding Main Proyek, Anggota DPRD Lambar Polisikan Akun Facebook Hardolin

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG BARAT – Dituding main proyek dan diancam akan diungkap, jika melakukan hearing soal Pekon Fajar Agung, Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Anggota komisi 1 DPRD setempat, Erwin Suhendra melaporkan akun facebook atas nama Hardolin ke polisi, pasal pencemaran nama baik.

Kepada awak media, Erwin Suhendra menjelaskan, hal itu berdasarkan laporan dari Ketua Lembaga Himpun Pemekonan (LHP) Pekon Fajar Agung, Sauti, yang menuding banyak Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di pekon tersebut tidak tepat sasaran.

“Kami komisi I yang membidangi Pemerintahan, Hukum dan Perizinan langsung terpanggil dan harus bertanggung jawab. Saya katakan waktu itu, nanti kami evaluasi dan turun ke lapangan untuk mengklarifikasi masalah tersebut,” ujar Erwin, Kamis (28/5/2020).

Berdasarkan kejadian tersebut, lanjut dia, akun Facebook atas nama Hardolin (Anhar-nama asli) adik kandung Peratin Fajar Agung, Sahperi, mengunggah postingan dengan bahasa daerah Lampung yang berarti Siapa saja anggota dewan yang berani menghearingkan Pekon Fajar Agung akan saya beberkan proyeknya di Facebook ini, termasuk Erwin.

“Atas dasar unggahan tersebut, hari ini saya melaporkan akun Facebook atas nama Hardolin ke bagian Tipiter Polres Lambar. Saya sudah di-BAP. Dalam waktu dekat akan ditindaklanjuti,” ungkap Erwin.

“Hanya saya anggota DPRD Lambar yang bernama Erwin. Ini sudah masuk katagori pencemaran nama baik, secara pribadi maupun lembaga DPRD Lampung Barat,” tambahnya.

Menurutnya, bukan berarti DPRD Lambar tidak mau dikritik. Tapi semua harus melalui mekanisme yang benar.

“Saya pikir, melalui media sosial bukanlah mekanisme yang baik, tapi lebih kepada pencemaran nama baik. Untuk itu, saya berharap kepada penegak hukum yakni Polres Lambar agar segera ditindaklanjuti,” pinta Erwin. (Hendri)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Polsek Sungkai Selatan Lampung Utara Tangkap Bapak Setubuhi Anak Kandung

Kam Mei 28 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]