views

Bupati Pesibar Imbau Masyarakat Jangan Panik Pandemi Covid-19, Terapkan Protokoler Kesehatan

HEADLINELAMPUNG, PESISIR BARAT –Bupati Pesisir Barat yang juga Ketua Gugus Tugas, Agus Istiqlal, memimpin rapat tindaklanjut penanganan Covid-19.

Hadir Sekdakab N.Lingga Kusuma, Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan kesejahteraan Rakyat, unsur Forkopimda dan seluruh Kepala OPD, di ruang cukuh tangkil, Kamis 28 mei 2020.

Bupati mengimbau dalam penanganan covid-19 ini dimohon agar masyarakat tidak panik.

“Namun selalu waspada dan menjaga kesehatan sesuai aturan protokol kesehatan, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini,” ujarnya.

Bupati juga mengimbau para medis dan petugas keamanan membantu menangani penyebaran Covid-19 dan meminta menegakkan disiplin kepada masyarakat tentang kesehatan di lingkungan, khususnya di tempat-tempat keramaian.

Kepala Dinas Kesehatan, menjelaskan dampak dan covid-19 di pesisir barat karena adanya pengurangan karyawan, sehingga warga pesisir barat banyak yang memilih pulang dari perantauan atau sekaligus mudik ke pesisir barat ini.

Lanjutnya, bahwasannya memang desa dan kecamatan bisa dijadikan ujung tombak untuk pendataan-pendataan kemudian di serahkan Kepada Dinas Kesehatan.

Sementara yg di pos lebih kepada memberikan ketenangan saja kepada masyarakat agar tidak panik. Namun jika ada warga yg terisolir covid-19 maka pemerintah pekonlah yang memantau. bahwasannya memang desa dan kecamatan bisa dijadikan ujung tombak untuk pendataan-pendataan kemudian di serahkan Kepada Dinas Kesehatan, “terang tedi.

“Efektifitas gugus tugas tingkat pekon Agar bisa bekerja optimal di pekon, dan posko yang sudah ada tapi kurang personil kurang efektif di posko juga harus dikurangkan,”jelasnya. (*/Bowo)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Update Kasus Covid-19 Way Kanan, Dua Lagi Pasien Sembuh, Satu Masih Dirawat

Jum Mei 29 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]