views

Update Kasus Covid-19 Way Kanan, Dua Lagi Pasien Sembuh, Satu Masih Dirawat

HEADLINELAMPUNG, WAY KANAN – Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Way Kanan kembali merilis dua lagi pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh.

Keduanya yaitu Pasien 03 inisial JM (65) asal Kecamatan Rebang Tangkas dan Pasien 03 inisial AS asal Kecamatan Baradatu.

“Informasi adanya 2 warga yang dinyatakan sembuh adalah benar. Keduanya yaitu Pasien 02 dan 03 yang di rawat dan di Isolasi di Rumah Sakit Bandar Negara Husada Lampung,” ujar Anang Risgiyanto, saat memberikan keterangan persnya kepada Headlinelampung, Jum’at (29/05/2020).

Anang mengatakan, JM dan AS merupakan orang dengan status terkonfirmasi positif covid-19 (02) dan (03) yang pulang dari Gowa Sulawesi setelah menghadiri kegiatan Ijtima Dunia Zona Asia 2020. Yang Tanggal 27-04-2020, hari senin JM dinyatakan terkonfirmasi Covid-19. Sedangkan AS dinyatakan Positif pada hari Rabu Tanggal 06-05-2020.

“JM dinyatakan sembuh setelah dilakukan Pengambilan Swab Orofaring dan Nasofaring ke 7 dan 8 terkonfirmasi Negatif. Sedangkan AS dinyatakan sembuh setelah dilakukan pengambilan Swab Orofaring dan Nasofaring ke 3 dan 4 dengan hasil juga Negatif ,” kata Anang.

Dan pada hari ini Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Way Kanan mendapatkan informasi dari Dinas Kesehatan Propinsi Lampung bahwa pemeriksanaan sampel Swab orofaring dan Nasofaring JM dan AS dengan hasil negatif Covid-19. Maka rekomendasi dari Dokter Penanggung Jawab Pelayanan dari Rumah Sakit Bandar Negara Husada (RSBNH) Bandar Lampung keduanya terpantau sehat dan dinyatakan sembuh serta bisa pulang.

“Tatalaksana selanjutnya adalah diminta tetap melakukan protokol kesehatan, menerapkan physical dan social distancing (jaga jarak), menggunakan masker, serta menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Kita semua berdoa semoga semuanya akan sehat-sehat saja, terimakasih,”pungkasnya.

Diketahui, Total Warga Way Kanan yang terpapar Covid-19 ada 6 Orang. Dan yang dinyatakan Sembuh Ada 5 Orang. Itu artinya masih ada 1 Orang Lagi yang masih menjalani perawatan dan Isolasi yakni MZ umur 20 Tahun, Jenis Kelamin laki-laki, asal Kecamatan Rebang Tangkas di rawat di RSUD ZAPA Way Kanan. (Migo)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Update Kasus Covid-19 Lampung 29 Mei 2020: Positif dan PDP Meninggal, Positif Bertambah 13 Orang

Jum Mei 29 , 2020
HEADLINELAMPUNG […]