views

Desa Madukoro Lampura Semprot Disinfektan Serentak, Upaya Cegah Penyebaran Covid-19

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG UTARA – Guna mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) Tim Gugus Tugas Covid-19 Desa Madukoro, Kotabumi Utara, Lampung Utara (Lampura), melakukan penyemprotan disinfektan secara serentak di seluruh fasilitas umum.

Di antaranya Balai Desa, Balai Dusun, Masjid, Mushola, Toko dan Warung serta jalan poros di desa setempat, Jum’at (29/5/2020).

Pantauan di lapangan, penyemprotan disinfektan tersebut dibagi beberapa tim, mengingat luas wilayah desa Madukoro yang mempunyai 10 Dusun dan 43 RT.

Sebelum melakukan penyemprotan, kegiatan terlebih dahulu diawali dengan penjelasan tentang bahaya virus Corona desease (Covid-19) oleh kepala desa Maduko, Johan Andri Yanto.

Johan menghimbau, agar masyarakat desa Madukoro dapat terus menggunakan masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga pola hidup sehat, rajin berolah-raga serta memperkuat ibadah kepada yang maha kuasa.

” Kepada masyarakat desa Madukoro apabila mengetahui ada warga pendatang agar kiranya dapat melaporkan warga tersebut kepada tim relawan gugus (Covid-19). Hal ini untuk memudahkan monitoring dalam melaksanakan isolasi mandiri,”ujarnya.

Lanjut, Johan mengatakan, ungkapan terimakasihnya kepada para relawan yang sudah mau bahu-membahu memerangi penyebaran virus Corona di desa Madukoro.

” Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh relawan atas partisipasinya dalam kegiatan ini, semoga virus ini segera hilang dari bumi Nusantara serta aktifitas kita semua dapat berjalan normal kembali,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Kotabumi Utara, Kepala Puskes Madukoro, Ketua PKK Desa Madukoro, Tim Pendamping Desa, BPD, LPM, bidan desa, PPM, Tokoh Masyarakat dan Pemuda serta Segenap Tim Relawan Gugus Tugas Covid-19 desa Madukoro.(Rasul)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Hari Lansia Nasional Ke-24, Pemprov Lampung Bagikan Bantuan Sosial ke 150 Lansia di Panti Tresna Werdha Natar

Jum Mei 29 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]