views

Polsek Terusanunyai Bekuk Pelaku Pencurian dan Pengedar Narkoba

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-Jajaran kepolisian sektor (Polsek) Terusanunyai, Kabupaten Lampung Tengah membekuk pencuri dan satu pengecer narkoba pada Jumat dan Sabtu.

Ketiga tersangka yang berhasil dibekuk petugas dalam dua hari, saat ini digelandang di Mapolsek Terusannunyai guna pengembangan lebih lanjut.

Kapolsek Terusanunyai, Iptu Santoso mewakili Kapolres Lamteng, AKBP Popon Ardianto mengatakan, seorang pelaku yang berhasil dibekuk merupakan residivis, dan telah lama menjadi DPO Polsek Terusanunyai, merupakan pelaku aksi Curat pada 2016 silam.

“Satu pelaku Curas yang berhasil kami bekuk dikediamannya pada hari Jumat (29/5/2020) adalah seorang residivis berinisial UT (32), warga Kampung Gunungagung, Kecamatan Terusannunyai,” jelasnya.

UT menjadi DPO Polsek Terusanunyai, sejak tahun 2016.Karena UT merupaka. pelaku aksi perampokan yang ia lakukan disalah satu rumah warga jalan 45, Kampung Bandaragung, beberapa tahun silam.

Kapolsek Terusanunyai Iptu Santoso, menjelaskan, pihaknya juga kembali berhasil mencokok seorang pelaku Curas, beberapa waktu lalu. FA (20) warga Kampung Gunungbatin Udik tersebut diduga merupakan lima kawanan spesialis pelaku penodongan sopir truk, bersama tiga orang rekanya yang telah berhasil dibekuk terlebih dahulu beberapa hari yang lalu.

“Satu lagi pelaku Curat yang berasil kami bekuk adalah FA (20) warga Kampung Gunungbatin Udik, Kecamatan Terusannunyai. FA kami bekuk disebuah rumah kontrakan di Dayaasri Kabupaten Tulangbawang Barat tanpa perlawanan,” terangnya.

Ditambahkan oleh Iptu Santoso, FA merupakan salah satu dari lima kawanan spesialis pelaku penodongan sopir truk, dimana tiga diantara lnya sudah berhasil kami gulung sebelumnya.

Pada hari berikutnya lanjut Iptu Santoso, Polsek Terusanunyai, menambah seorang penghuni baru hotel prodeo, pada Sabtu (30/5/2020). Yakin EY (38l warga Kampung Gunungbatin Baru.

Tersangka ditangkap polisi lantaran diduga keras telah megedarkan barang haram narkoba jenis sabu.

“Satu pelaku lagi yang berhasil kami bekuk pada hari ini adalah Bandar Narkoba jenis Sabu-Sabu berinisial EY (38), warga Kampung Gunungbatin Baru. Dari tangan EY, kami menyita tiga paket Sabu-Sabu yang dikemas dalam plastik ukuran kecil,” ungkapnya.

Saat ini ketiga pelaku dan barang-bukti diamankan di Mapolsek Terusanunyai guna pengembangan lebih lanjut. Tersangka EY dibidik dengan pasal 114 dan 112 UU RI No 35 tahun 2009.
(Gunawan)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sambut New Normal, Bupati Winarti Ajak Masyarakat Terapkan PHBS

Sen Jun 1 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]