views

Pelaku Curat Serahkan Diri ke Polsek Terbanggibesar

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-Akhirnya HDR (34) pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) menyerahkan diri ke Polsek Terbanggibesar, Sabtu (30/5/2020).

Diserahkannya HDR (34), pelaku pencurian Curat Warga Dusun V, Kampung Indra Putra Subing Kecamatan Terbanggibesar Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), bermula dari kegagalan polisi melakukan penangkapan terhadap tersangka.

Pada saat dilakukan penangkapan terhadap HDR, ternyata pelaku tidak berada ditempat, dan gerakan polisi saat itu tidak membuahkan hasil.

Oleh karenanya polisi menghimbau keluarga tersangka untuk menyerahkan HDR kepolisi, jika tidak maka petugas akan bertindak tegas. Ternyata himbauan polisi dituruti oleh keluarga.

Hal itu dijelaskan oleh Kapolsek Terbanggibesar, Kompol Drs Sutana Yusuf. M. Kom mewakili Kapolres Lamteng, AKBP Popon Ardianto Sunggoro, S.Ik., S.H.

Menurut Kapolsek, tersangka HDR diduga adalah pelaku pencurian dengan pemberatan di rumah salah satu warga di Karangendah pada 15 Januari 2020 lalu.

Dijelaskanya, tersangka berhasil masuk kerumah warga dengan cara mendongkel jendela, dari aksi kejahatannya pelaku HDR, berhasil menggondol barang-barang berupa satu Hp merk OPO warna putih, satu trafo las, dua bor, satu gerenda, STNK motor, empat pasang sepatu, tiga set pancing dan peralatan pancing.

Sehingga korban mengalami kerugian mencapai Rp5 juta. Atas laporan korban, HDR dicari polisi dengan dugaan telah melakukan pencurian dengan pemberatan.

“Pelaku HDR, menyerahkan diri ke Polsek Terbanggibesar dengan diantar oleh keluarganya,” jelas Kapolsek Terbanggibesar Kompol Suntana.

Saat ini pelaku diamankan di Mapolsek Terbanggibesar guna pengembangan lebih lanjut.

“Pelaku HDR dijerat menggunakan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,“ pungkas Kompol Sutana Yusuf. (gunawan)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

46 Warga Desa Kedaton Dua Terima BLT Dana Desa

Sen Jun 1 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]