views

Bupati Tanggamus Panen Perdana Bawang Merah

HEADLINELAMPUNG, TANGGAMUS-Bupati Tanggamus, Dewi Handajani mendukung pengembangan komoditas bawang merah.

Hal itu disampaikan Bupati Tanggamus saat melakukan Panen Perdana Bawang Merah di areal persawahan Pekon Banjarnegeri, Kecamatan Gunung Alip, Sabtu (30/05/2020).

Bupati Dewi berharap, komoditi bawang merah tersebut bisa menjadi komoditi andalan di Kabupaten Tanggamus.

Selain itu, Ia juga berharap agar petani tidak hanya menjual bahan mentah bawang merah, tetapi juga menjual produk olahannya, agar memiliki nilai ekonomi yang lebih tinggi dan memberikan peluang usaha bagi wanita tani.

“Saya juga berharap nanti untuk kedepan tidak hanya menjual bawang merah dalam bentuk bahan mentah, tetapi juga ada komoditi olahan bawang merah tersebut, seperti bawang goreng dan sebagainya, sehingga Kelompok Wanita Tani (KWT) dapat memiliki usaha tambahan,” harap Bupati.

Lebih lanjut Bupati Dewi menyampaikan Pemkab Tanggamus akan mensupport dan memberikan bantuan kepada petani bawang merah.

“Dari Dinas Pertanian insya Allah nanti akan memberikan bantuan, supaya produksinya bisa lebih meningkat lagi dan seperti saya katakan tadi bahwa komoditi bawang merah ini nanti bisa menjadi andalan di Kabupaten Tanggamus,” pungkas Bupati.

Bupati juga menghimbau agar para petani dan pekerja panen, tetap menerapkan protokol kesehatan Covid 19 dalam bekerja, seperti memakai masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun.

Turut mendampingi Bupati, Inspektur Ernalia, Kadis Pertanian Catur Agus Dewanto, dan Kepala Dinas Kominfo Sabaruddin.

Terpisah Kepala Dinas Pertanian Catur Agus Dewanto menerangkan, komoditas bawang merah sangat menjanjikan untuk dikembangkan di Kabupaten Tanggamus.

“Produktivitasnya mencapai 9 Ton per hektar. Apalagi saat ini harga cukup bagus, mencapai 40 ribu rupiah per Kg di tingkat petani,” terangnya. (rls/Andi)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Polsek Cukuh Balak, Patroli dan Sosialisasi Pencegahan Covid-19

Sen Jun 1 , 2020
HAEDLINELAMPUNG, […]