views

Dua Tenaga Kesehatan di Pesawaran Dinyatakan Sembuh Covid-19

HEADLINELAMPUNG, PESAWARAN-Dua tenaga kesehatan di Kabupaten Pesawaran yang sebelumnya sempat terkonfirmasi positif Covid-19, ternyata telah dinyatakan sembuh.

Hal itu disampaikan oleh Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Pesawaran, Dr. Aila Karyus, Minggu (31/5/2020).

“Berdasarkan pemeriksaan Swab dua kali dan hasilnya negatif, dua tenaga kesehatan yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19 yaitu Ny. TKH (58) dan Ny EL (45), akhirnya dinyatakan sembuh,” kata Aila.

Namun, lanjut dia, untuk satu lagi tenaga kesehatan di Kabupaten Pesawaran yang juga dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, pasien tersebut merupakan warga Bandarlampung, sehingga penanganannya merupakan kewenangan Dinas Kesehatan Kota Bandarampung.

Menurut Aila, saat ini tidak ada lagi warga Kabupaten Pesawaran yang mendapatkan perawatan, dengan status terkonfirmasi positif Covid-19.

Dijelaskan dia, dari data yang dimiliki
GTPP Covid-19 Kabupaten Pesawaran,
ada enam warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 yaitu, 4 warga dari Kecamatan Gedong Tataan dan 2 warga dari Kecamatan Teluk Pandan. Namun, semuanya sudah dinyatakan sembuh, termasuk yang terbaru dua tenaga kesehatan.

Dikatakan Aila, untuk pencegahan dan penanganan Covid-19, Tim GTPP Covid-19 Kabupaten Pesawaran telah melakukan berbagai upaya antara lain, sosialisasi pencegahan dan mitigasi penularan Covid-19, sterilisasi atau desinfeksi tempat umum dan fasilitas sosial, penyiapan sarana dan prasarana kesehatan dan enutupan tempat wisata.

Kemudian, lanjut dia, melakukan rapid test, pendirian Posko Skrining (screening), pembagian masker, Pemantauan dan penanganan ODP, PDP, OTG serta pasien komfirmasi.

Ditambahkan Aila, Tim GTPP Covid-19
berharap, kepada seluruh masyarakat untuk selalu mengikuti himbauan pemerintah sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (mali/muksin)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati Lamsel Hadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

Sen Jun 1 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]