views

Dandim: Tim Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan Dibagi Tiga Zona

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-Dandim 0411/Lampung Tengah, Letkol CZI Burhanuddin mengatakan, dalam penegakan disiplin mematuhi protokol kesehatan tim dibagi menjadi tiga zona.

Menurut dia, masing-masing tim beranggotakan 180 personil gabungan, yang didukung dengan kendaraan roda dua dan empat.

Dijelaskanya, untuk Zona I tim berasal dari Kodim 0411/LT Yonif 143/TWEJ, Brigif 4 Mar/BE, Polres Lampung Tengah (Lamteng), Pol PP, Dishub, Dinkes dan BPBD.

Sasaranya, lanjut dia, Pasar Kecamatan Bangunrejo, Padangratu, Nyukang Harjo, Selagai Lingga, Payungrejo, Pubian, Srimulyo dan Anakratu Aji, Pasar Sendang Agung, Masjdi Taqwa Padangratu, Wihara Tritarmukti Pubian dan Pure Dharma Sakti Selagai.

Kemudian, kata Letkol CZI Burhanuddin, untuk Zona II dengan anggota yang sama bergerak di Pasar Siang malam Terbanggibesar, Pasar Wates, Bumiratu Nuban, Gotong-royong Kecamatan Gunungsugih. Pasar Bekti,Candra Supermarket, PB Swalayan dan Masjid Istqlal Bandarjaya, serta Masjid Agung Gunungsugih.

Selanjutnya, untuk Zona III dengan menjalankan tugasnya ke Pasar pagi Seputihbanyak, Rumbia Pasar Bumiharjo Buminabung, Pasar Merapi Seputihmatam, Saung Macan Rumbia Tirta Gangga Seputihbanyak, Masjid Pancasila Kecamatan Way Seputih, Purew Dalem Seputihbanyak dan Gereja Santo Donbosko Rumbia.

“Untuk sanksi sosial yang akan diterapkan, masih di musyawarahkan dengan meminta masukan dari semua pihak,” ujarnya.

Letkol CZI Burhanuddin menyatakan, dalam mendisiplinkan masyarakat selam kurun waktu satu bulan hingga 30 Juni, tim akan melakukam teguran terhadap warga yang membandel dan tidak mengikuti anjura protokol kesehatan.

Contohnya, lanjut dia, jika sampai tiga kali diingatkan dan masih saja membandel maka warga tersebut akan direkrut masuk kedalam tim sosialisasi penegakan disiplin penerapan protokol kesehatan.

“Sanksi sosial tetap ada, namun tetap menjaga kehormatan warga secara humanis,” pungkasnya. (Gunawan)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Basarnas Lampung Evakuasi Korban Hanyut di Aliran Sungai Gunung Camang Balam

Sel Jun 2 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]