views

Lampung Uji Coba New Normal Covid-19, Ketua Gerindra Sembuh

HEADLINELAMPUNG, BANDAR LAMPUNG — Dalam waktu dekat, Provinsi Lampung akan melakukan uji coba new normal.

“Dalam pelaksanaan new normal ini masyarakat tetap melakukan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, Reihana, melalui rekaman video yang dikirim ke WhatsApp Group (WAG) resmi info ‘Covid-19 Provinsi Lampung’, Selasa (2/06/2020) malam.

Diungkapkan, untuk kabupaten dan kota di Lampung yang dilakukan uji coba new normal yaitu Kabupaten Way Kanan, Tulang Bawang, Mesuji, Pringsewu dan Kota Metro.

Menurut wanita yang juga kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung itu, dalam penilaian new normal dilihat dari situasi kondisi, beberapa kriteria dan jumlah kasus pasien yang meninggal dunia setiap hari.

“Saat ini Provinsi Lampung mempunyai dua opsi, apakah akan memakai opsi uji coba di tiga kabupaten yang ditetapkan atau uji coba new normal untuk seluruh daerah,” terang Reihana.

Gunadi Sembuh

Di sisi lain, kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Lampung bertambah satu orang, sehingga total menjadi 136 pasien.

“Ada juga penambahan enam pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh,” jelas Reihana.

Adapun pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19 nomor 136 yaitu laki-laki, usia 16 tahun, berasal dari Kabupaten Lampung Tengah.

Pasien tersebut orang tanpa gejala (OTG) dan mempunyai riwayat perjalanan dari Pondok Pesantren Temboro, Magetan, Jawa Timur.

Sedangkan enam pasien positif Covid-19 yang sembuh yakni nomor 66 dari Bandar Lampung.

“Pasien ini bernama Gunadi Ibrahim yang juga ketua Partai Gerindra Provinsi Lampung, berusia 58 tahun, dinyatakan sembuh pada 1 Juni 2020,” terang Reihana.

Pasien sembuh selanjutnya nomor 75, laki-laki, usia 21 tahun, dari Kabupaten Lampung Tengah.

Lalu, pasien nomor 76, laki-laki, usia 14 tahun dari Lampung Tengah dan nomor 77, laki-laki, usia 74 tahun, dari Kabupaten Lampung Tengah.

“Pasien yang sembuh berikutnya nomor 78, laki-laki, usia 44 tahun, juga dari Lampung Tengah dan pasein nomor 90, perempuan, usia 25 tahun, berasal dari Kabupaten Lampung Selatan,” urai Reihana.

Satu pasien dalam pengawasan (PDP) yang meninggal dunia laki-laki, usia 68 tahun, dari Kabupaten Lampung Timur.

“Pasien tersebut mempunyai penyakit Bronkopneumonia dan meninggal dunia pada 1 Juni 2020,” kata Reihana. (Sandi)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati Pesibar Salurkan Bantuan Sembako ke Masyarakat Terdampak Covid-19

Sel Jun 2 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]